Senin, 6 Mei 2024

Dayung: Surabaya Juara Umum, Tuan Rumah Mojokerto Masuk 5 Besar

Diunggah pada : 15 September 2023 21:42:18 104
Cabor Dayung dalam Porprov Jatim VIII/2023 di Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (cabor) Dayung di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 tuntas dilombakan. Surabaya menyabet juara umum, dan tuan rumah Kabupaten Mojokerto masuk lima besar. 

Kontingen dari Kota Pahlawan membawa pulang 22 medali, yaitu 9 emas, 8 perak, dan 5 perunggu. Di posisi kedua ada Kabupaten Sidoarjo dengan perolehan 13 medali, yaitu 9 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Selanjutnya Kabupaten Bangkalan menempati posisi ketiga dengan total 14 medali, yaitu 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. 

Tuan Rumah penyelenggaraan Lomba Dayung ini, Kabupaten Mojokerto juga berhasil masuk lima besar. Kontingen ini meraih total 22 medali, yang terdiri dari 3 emas, 14 perak, dan 5 perunggu. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, kualitas atletnya semakin mantap karena adanya Waduk Long Storage Kalimati di Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar yang bisa digunakan untuk berlatih.

Bupati Ikfina juga menyatakan Pemkab akan memberikan apresiasi bagi para atlet yang berhasil membawa pulang medali. 

“Saya komitmen mendukung perkembangan olahraga karena proses panjang pembinaan atlet itu termasuk pendidikan karakter penerus bangsa,” ujarnya saat talkshow di Radio Suara Surabaya, Selasa (5/9/2023). (yud/idc/hjr)

#PORPROV Jatim #olahraga #Porprov Jatim VIII/2023 #selam