Rabu, 8 Mei 2024

Dandim 0813 Bojonegoro Memberangkatkan Peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1444 H

Diunggah pada : 30 Juli 2022 22:59:14 85
Pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah dari Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid Dusun Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (30/7/2022),

Jatim Newsroom - Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto memberangkatkan ribuan peserta Pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah dari Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid Dusun Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (30/7/2022),

Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengasuh dan seluruh Santri Pondok Pesantren Al Rosyid. serta berpesan bahwa merupakan suatu kehormatan dan anugerah bahwa semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat serta penuh keberkahan pada kegiatan  menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah ini.

Dandim 0813 Bojonegoro, mengharapkan dalam merayakan Tahun Baru Islam ini untuk memperbanyak dengan doa, agar semua mendapat ampunan dosa di tahun yang lampau serta diberikan petunjuk dan bimbingan, keselamatan dan kesuksesan pada tahun yang akan datang.

Dandim 0813 meminta dalam pelaksanaa Pawai Ta'aruf berjalan dengan baik, tertib, sopan serta tetap memperhatikan faktor keamanan. Semoga, di tahun-tahun berikutnya kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali demi memperkuat persaudaraan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathaniyah.

"Semoga kegiatan Pawai Ta'aruf ini menjadikan berkah dan barokah bagi kita semua, bagi adik-adik Santri dan para Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid," ujar Dandim 0813.

Pengasuh Ponpes Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur, menyampaikan bahwa pada memperingati Tahun Baru  Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang merupakan hari yang bahagia, juga hari yang penting sebagai momentum untuk perubahan, yang dulu kurang baik mulai sekarang dirubah menjadi lebih baik.

"Semoga di tahun ini kita menjadi pribadi yang semakin baik, dari yang terbelakang menjadi maju, dari yang gagal menjadi sukses, dan dari yang bodoh bisa menjadi pintar dengan menambah wawasan serta pengetahuan di Pondok Pesantren Al Rosyid," tuturnya.

Sebanyak 1500 Santri terdiri dari siswa Taman Pendidikan Al- Qur'an, Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Rosyid turut mengikuti kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah. (yan/n)

 

 

#bojonegoro