Jumat, 10 Mei 2024

Bupati Pasuruan Buka Konferensi Cabang IPNU Ke 19

Diunggah pada : 28 November 2022 14:48:27 34
Bupati Irsyad Yusuf (memukul gong)

Jatim Newsroom – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf membuka Konferensi Cabang Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama ( IPNU ) Kabupaten Pasuruan Ke-19 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Minggu (27/11/2022).

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan kunci utama bagi seluruh kader organisasi kepemudaan.adalah menjaga kekompakan dan cepat beradaptasi dengan kecanggihan Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK) yang semakin pesat. Terlebih di era disrupsi yang identik dengan kemajuan TIK di semua lini kehidupan.

“Sekarang ini tantangannya sangat berbeda dan semakin berat di era globalisasi dan keterbukaan informasi di era digital. Maka dari itu, dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam melakukan pengkaderan sesuai dengan perkembangan jaman. Tentunya hal itu dilakukan dengan tanpa meninggalkan tujuan organisasi IPNU yang merupakan bagian dari NU. Sekaligus harus konsisten menjaga Ahlussunnah wal Jamaah dan menjaga kehidmatan kader terhadap NU,“ ujar Bupati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasuruan, saya dan Bapak Wakil Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Konferensi IPNU tahun ini. Mudah-mudahan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk organisasi. Saya yakin, insyaallah kader IPNU Kabupaten Pasuruan, siap. Manfaatkan dengan baik kesempatan luar biasa ini, bergabung penuh dalam organisasi pelajar. Jadilah kader-kader yang berhasil. Dimanapun itu, yang namanya kader harus siap ditempatkan dimanapun. Tidak harus dipolitik, tidak harus di pemerintahan atau di tengah-tengah  masyarakat. Keberhasilan kader tidak diukur dari prestasinya, melainkan lebih kepada menjaga kekompakan dan solidaritas organisasi. Termasuk terus berkomitmen menjaga loyalitas sebagai alumni organisasi,” ucap Bupati.

“Kader IPNU menurut saya tidak pernah meninggalkan adek-adek dan kader-kadernya. Itu yang paling penting. Menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah. Tapi rekan-rekan di kader diciptakan dan disiapkan menjadi pemimpin. Setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban. Siapapun nanti yang akan terpilih, harus kita dukung,” tandasnya. (yan/n)  

#kabupaten pasuruan