Kamis, 22 Februari 2024

Bupati Mojokerto Serahkan Kunci Rumah Program Bedah Rumah Welirang Komuniti

Diunggah pada : 17 Oktober 2022 14:33:53 99
Sumber foto; Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, secara simbolis menyerahkan kunci rumah Ibu Ngatinah, warga Dusun Candi, Desa Jiyu, Kecamatam Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (17/10/2022).

Penyerahan ini merupakan suatu tradisi yang dilakukan relawan Welirang Komuniti di penghujung kegiatan bedah rumah warga. Bedah rumah Ibu Ngatinah ini merupakan bedah rumah ke – 16 yang telah diprakarsai Welirang Komuniti.

Bupati Ikfina dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada relawan Welirang Komuniti yang telah memiliki program bedah rumah warga. 

"Saya dikabari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, kalau Welirang Komuniti mempunyai program bedah rumah. Ini merupakan program yang sangat luar biasa, semoga teman-teman relawan beserta donatur bisa tetap istiqomah agar kegiatan ini bisa terus berjalan," ungkap Bupati Ikfina. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan masyarakat Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya bedah rumah ini. Ia berharap, kegiatan bedah rumah ini kedepannya bisa dilakukan kolaborasi. 

"Kegiatan seperti ini sangat luar biasa. Tinggal nanti bisa dikolaborasikan. Kami juga sudah berkolaborasi dengan Baznas untuk mengumpulkan zakat di Kabupaten Mojokerto, ini nanti bisa dikolaborasikan untuk kita sama-sama menyelesaikan permasalahan sosial di Kabupaten Mojokerto,"jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Bupati Ikfina, Kegiatan bedah rumah yang dilakukan Welirang Komuniti ini merupakan salah satu bentuk respon cepat yang dinilai sangat membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada. 

"Kami di pemerintahan memiliki aturan yang sangat panjang, maka kami ucapkan terima kasih, karena di Kabupaten Mojokerto masih banyak orang-orang baik yang bisa membantu kami di pemerintahan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang membutuhkan respon cepat," pungkasnya. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto