Rabu, 22 Mei 2024

Bupati Mojokerto Minta Beasiswa Berprestasi Dipakai sesuai Kebutuhan Pendidikan

Diunggah pada : 15 Desember 2023 11:00:02 19
Penyerahan beasiswa pelajar dan mahasiswa berprestasi di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mewanti-wanti agar penggunaan beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa berprestasi harus diperuntukkan sesuai urusan dan kebutuhan pendidikan.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (15/12/2023), hal tersebut disampaikan ketika menyerahkan beasiswa senilai total Rp1,1 miliar kepada 190 pelajar dan mahasiswa berprestasi. 

Program bantuan beasiswa itu diberikan kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu untuk meringankan biaya pendidikan serta mencegah pelajar berprestasi putus sekolah.

"Untuk yang mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA saya ingatkan bahwa penggunaannya beasiswa harus sesuai, yaitu untuk urusan sekolah, dan semua yang berhubungan dengan sekolah. Sedangkan untuk yang perguruan tinggi ini kita bayarkan untuk membiayai uang kuliah," terangnya.

Melalui program ini, Bupati Ikfina juga berharap anak-anak ke depannya tidak hanya lulus SMA sederajat saja, tetapi juga mengenyam pendidikan akademis di perkuliahan.

"Karena kita butuh SDM yang berkualitas dan SDM yang berkualitas itu sejalan dengan pendidikan yang ditempuh. Maka ini nanti kita terus berupaya dan berkomitmen untuk melanjutkan program beasiswa ini," pungkasnya. (idc/s)

#beasiswa #Kabupaten Mojokerto