Jumat, 26 April 2024

Bupati Lamongan: TMMD Sejalan Dengan 11 Program Prioritas Kabupaten Lamongan

Diunggah pada : 2 Agustus 2022 10:25:25 110
Giat TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Kabupaten Lamongan.

Jatim Newsroom – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menghadiri pelaksanaan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Kabupaten Lamongan yang bertempat di Desa Tunggunjagir, Mantup, Kabupaten Lamongan, Senin (1/8/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja satuan tugas (satgas) TMMD.

Dalam sambutannya, Yuhronur Efendi mengatakan pelaksanaan TMMD sejalan dengan implementasi 11 program prioritas Kabupaten Lamongan, salah satunya adalah JAMULA (Jalan Mulus dan Mantap Lamongan).

"Alhamdulillah pelaksanaan TMMD ini juga seiring dengan implementasi program-program Pemerintah Kabupaten Lamongan pada tahun ini. Ada 11 program yang jadi Prioritas kami di tahun ini yang di antara lain adalah JAMULA dan ada juga program desa Berjaya, ini yang memang di tunggu masyarakat," tutur Pak Yes, sapaan resmi Bupati Lamongan dalam rilis tertulisnya kepada Jatim Newsroom.

“Dan Alhamdulillah saya kira masyarakat di seluruh kabupaten Lamongan terlihat senang, bisa bergotong royong di dalam pembangunan dan implementasi pelaksanaannya," imbuhnya.

Terkait tentang keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Lamongan, Pak Yes berharap dapat terus berlangsung. "Sehingga akan menumbuhkan energi besar dalam rangka pembangunan di Kabupaten Lamongan ini, dalam mencapai visi maupun cita-cita kami, mewujudkan kejayaan Kabupaten Lamongan yang berkeadilan," tambah Pak Yes.

Pada Kesempatan tersebut pak Yes mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-144 yang telah melakukan pembangunan fisik maupun non fisik.

"Alhamdulillah telah berjalan dengat baik, tentu kita berharap pelaksanaan ini bisa selesai tepat waktu sebagaimana yang direncanakan. Dan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan dan seluruh masyarakat khususnya di desa Tunggunjagir ini mengucapkan terima kasih sekali atas pelaksanaan TMMD," ujar Pak Yes.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan, Kav Endi Siswanto Yusuf mengungkapkan bahwa sasaran fisik yang sedang dikerjakan meliputi sasaran pokok dan sasaran tambahan. Sasaran pokok yang dilakukan meliputi pembuatan jalan rabat beton dengan panjang 1.625 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0.20 meter yang merupakan akses jalan masyarakat. Sedangkan sasaran tambahan yang dilaksanakan yakni pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 10 Rumah, pemasangan gorong-gorong dengan panjang 5 meter, lebar 1 meter tinggi 1.5 meter, normalisasi saluran air/irigasi, dan penataan sendang lumbang.

Menurut Kav Endi, Output TMMD ke-144 yakni untuk memperlancar distribusi penjualan hasil pertanian, peternakan, dan perkebunan, serta sebagai jalan penghubung masyarakat dalam melaksanakan aktifitas.

"Outcomenya infrastruktur semakin baik, sehingga yang dihasilkan dari giat TMMD ini dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat, termasuk perputaran roda ekonomi akan semakin meningkat," pungkas Kav Endi. (ghf/n)

#lamongan #TMMD #Pak Yes