Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Irsyad Kukuhkan Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan

Diunggah pada : 6 Desember 2022 10:59:23 90
Istimewa

Jatim Newsroom – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengukuhkan Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan Tahun 2022 di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Senin (5/12/2022).

 

Bupati meminta kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan agar terus mendukung Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk mencapainya, dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemkab Pasuruan dengan Dewan Pendidikan.   

 

"Kita harus terus dievaluasi penyelenggaraan pendidikannya. Pembangunan pendidikan harus diutamakan. Ini penting, bagaimana pendidikan karakter bagi anak-anak kita di masa depan," ucap Bupati Irsyad. 

 

Bupati menjelaskan, Dewan Pendidikan berperan sangat penting dalam proses peningkatan kualitas pendidikan. Sekaligus memberikan pertimbangan terhadap pelaksanaan kebijakan Pendidikan sertat sebagai mediator antara pemerintah, DPRD serta masyarakat.

 

"Kualitas pendidikan di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik. Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Ibu sekalian, para pegiat pendidikan dari semua unsur. Dari organisasi profesi dan sebagainya. Karena capaian dari pembangunan di bidang pendidikan alhamdulillah ada peningkatan lebih baik. Indikator peningkatan kualiats pendidikan tersebut dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Meskipun memang harus tetap dimaksimalkan dengan kerja cerdas dan kerja keras dari semua pihak agar diatas rata-rata IPM Jawa Timur. IPM ditentukan salah satunya oleh indeks pendidikan. Banyak variable-variabelnya yang semuanya harus kita dukung. Sehingga bisa mencapai. Maka dari itu, Pemkab Pasuruan, kita semua harus merumuskannya dan payungnya adalah Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD)," ujanya.  

 

Bupati juga mengatakan bahwa Pemkab Pasuruan terus mengoptimalkan penyelenggaraan pendidikan formal dan non formal. Misalnya melalui program Wayahe Kumpul Mbangun TPQ (WAK MUQIDIN) sebuah upaya untuk mengefektifkan program pembangunan di bidang pendidikan. (yan/n)

 

 

 

 

 

#kabupaten pasuruan