Jumat, 26 April 2024

Bupati dan Wakil Bupati Jember Buka Cabor Tarung Derajat

Diunggah pada : 29 Juni 2022 15:11:28 105

Jatim Newsroom - Sebanyak 180 atlet  bakal bertarung di cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VII/2022 yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna kompleks GOR PKPSO Kaliwates, Jember mulai 29 Juli - 2 Juli 2022.

Para atlet tersebut akan bertarung memperebutkan sebanyak 18 medali emas, 18 perak dan 32 perunggu. 

Para petarung se Jawa Timur itu dijadwalkan turun guna memburu medali di 18 kelas yang dipertarungkan. Rinciannya, 14 kelas 4 nomor seni. 

Pembukaan cabor Tarung Derajat Porprov VII/2022 terbilang istimewa karena dilakukan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Rabu (29/6/2022). Pada kegiatan ini Bupati Hendy juga didampingi Wakil Bupati Firjaun Barlawan. 

Selain itu, Ketua Pengprov Tarung Derajat Jatim Bambang Haryo juga ukut hadir di Jember. Bshkan, ia bersama Wakil Bupati Jember Firjaun Barlawan menyempatkan diri menonton atlet-atlet bertarung. 

Bupati Hendy Siswanto mengaku bangga Jember bisa dijadikan arena pertandingan banyak cabor di Porprov Jatim 2022, termasuk Tarung Derajat. 

"Semoga Tatung Derajat makin berkembang dan maju kedepannya, saya seneng ditrmoati banyak cabor," sebut Hendy di Gedung Serbaguna GOR Kaliwates Jember. 

Bupati Hendy berpesan, semua atlet dan kontingen mengedepankan dan menjunjung persaudaraan, kebersamaan dan menjaga sportivitas. Hasil serahkan ke wasit dan juri di lapangan. 

Firjaun Barlawan mengaku senang dengan antusiasme peserta yang cukup tinggi. Diharapkan ini bisa menularkan prestasi dan kemajuan Tarung Derajat di Jember. 

"Ini bisa jadi momentum bagi atlet Jember untuk meningkatkan kemampuan dengan adanya Porprov ini," tutur Firjaun. 

Orang nomor dua di Pemkab Jember ini berharap, Porprov Jatim 2022 bisa dijadikan sebagai entry point kemajuan dan prekembangan Tarung Derajat. 

Firjaun berharap, atlet bisa terus menjaga disiplin dan sportivitas selama bertanding. "Cabor Tarung Drajat sangat menjunjung tinggi disiplin dan sportivitas, ini sangat baik dan terus menjadi contoh," pungkas Firjaun. (her/s)

#olahraga