Jumat, 26 April 2024

BUM Desa Sarana Mandiri Bojonegoro Masuk 12 Besar Tingkat Provinsi

Diunggah pada : 15 Juni 2022 13:53:27 25
Penilaian Lomba BUM Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Provinsi Jawa Timur.

Jatim Newsroom - Badan Usaha Milik (BUM) Desa Sarana Mandiri Desa Pejambon Kecamatan Sumberejo mewakili Kabupaten Bojonegoro berhasil masuk 12 besar penilaian Lomba BUM Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin,  memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada BUM Desa Sarana Mandiri Desa Pejambon yang telah lolos seleksi dan masuk 12 besar .

"Dalam rangka pembinaan dan evaluasi serta memberikan apresiasi penghargaan kepada BUM Desa yang berprestasi di Jawa Timur, maka BUM Desa Sarana Mandiri Desa Pejambon telah berhasil mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam Lomba BUM Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022," kata Machmudi, Rabu (15/6/2022).

Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Evie Octavia Marini, berharap agar BUM Desa Pejambon bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Desa Pejambon dan Kabupaten Bojonegoro dengan persiapan yang matang dan selalu semangat dalam memberdayakan BUM Desa.

Sementara Ketua BUM Desa Sarana Mandiri Pejambon, Andi Wimratani, menyampaikan terima kasih kepada Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dan DPMD Kabupaten Bojonegoro karena telah diberikan kesempatan mengikuti penilaian presentasi lomba BUM Desa Provinsi Jatim.

“Mewakili Bojonegoro menjadi kebanggaan tersendiri bagi BUM Desa Sarana Mandiri Pejambon, apalagi bisa mempresentasikan bahwa Bojonegoro mempunyai BUM Desa yang bisa diunggulkan di tingkat provinsi," ucap Andi.

Sedangkan Kades Pejambon, Abd. Rokhman, berharap BUM Desa Sarana Mandiri Pejambon bisa menjadi juara di tingkat propinsi Jawa Timur dan apa yang telah dicapai BUM Desa Sarana Mandiri dalam pengelolaan usaha nantinya bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat dan kontribusi dalam PAD desa Pejambon.

Tahap penilaian presentasi terhadap 12 BUM Desa dilaksanakan secara luring di kantor Dinas PMD Provinsi Jawa Timur pada tanggal 13 hingga 14 Juni 2022.

Masuknya BUM Desa Sarana Mandiri ini berdasarkan hasil penilaian administrasi yang dilakukan oleh Tim Lomba BUM Desa Provinsi Jawa Timur pada 23 Mei 2022 lalu di Dinas PMD Provinsi Jatim dan hasilnya terpilih 12 BUM Desa dari 24 BUM Desa yang berasal dari 23 Kabupaten dan Kota.(yan/s)

#bojonegoro