Selasa, 7 Mei 2024

Bojonegoro Peringati HUT PDKB Ke -10

Diunggah pada : 7 Maret 2024 20:35:49 11
Foto :,Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Ada beberapa isu yang diangkat pada Peringatan HUT Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) ke-10 di Sekretariat PDKB, Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Rabu (6/3/2024). Antara lain, hak menuntut ilmu, hak mandiri, serta peniadaan diskriminasi bagi penyandang disabilitas agar dapat terlibat dan merasakan dampak pembangunan.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bojonegoro, hari ini, Kamis (7/3/2024), Peringatan HUT ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Adriyanto,  yang mengambil tema 'Disabilitas Kreatif Menuju Bojonegoro Inklusif', yang dihadiri juga perkumpulan disabilitas dari Kabupaten Sumenep, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tuban.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam arahannya menyampaikan salam hormat pada seluruh anggota PDKB. Besar harapannya agar PDKB bisa terus memberikan kontribusi untuk masyarakat dan terus berkarya. Mereka harus diberi kesempatan seperti hak sekolah dan hak mandiri. 

Pj Bupati menekankan agar tidak ada diskriminasi dan mengikutsertakan disabilitas dalam kegiatan masyarakat. Sebab, hal tersebut menjadi tugas bersama. Dengan semangat untuk mandiri, dan berkontribusi bisa menjadi contoh. Hal ini diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat lain untuk semangat tinggi menjadi pribadi baik.

"Selamat kepada PKDB dalam merayakan HUT yang seharusnya pada 14 Maret, tapi dimajukan karena bertepatan dengan puasa. Terpenting, tugas bersama untuk membangun Bojonegoro. 

Kegiatan peringatan HUT PDKB ini sekaligus menjadi ajang pameran hasil karya anggota, pasar murah, pemeriksaan kesehatan dan donor darah, serta pemberian santunan anak yatim dan disabilitas.  (yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro