Sabtu, 4 Mei 2024

Bojonegoro Berhasil Wujudkan Program BKKD Berupa Pembangunan Jalan Aspal

Diunggah pada : 2 September 2022 21:57:23 100
Beberapa anak sekolah yang sedang menikmati jalan aspal Nglenyer. Dari program BKKD Pemkab Bojonegoro. Foto : Diskominfo Bojonegoro

Jatim Newsroom - Telah dibangun jalan aspal sepanjang 243 meter dari program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahap pertama Desa Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Melalui pers rilis Diskominfo Bojonegoro dapat diketahui bahwa Desa Tambakrejo mendapat bantuan BKKD tahun 2021 dengan total anggaran Rp 356.000.000. (tiga ratus lima puluh enam juta rupiah), dari nilai anggaran tersebut sudah terserap 50% untuk pengerjaan tahap pertama. Sedangkan pada tahun 2022 ini sudah mulai pengerjaan tahap kedua. Dengan adanya BKKD yang di peruntukan pembangunan jalan aspal tersebut, hasilnya sangat di rasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Basiman, Kepala Desa (Kades) Tambakrejo mengatakan kepada pers rilis media Diskominfo Bojonegoro bahwa, walaupun jalan sudah ada makadam namun di penggarapan aspal kali ini tetap ada makadam untuk pemadatan. 

"Karena, juknisnya seperti itu. Harus ada pemadatan biar tambah kuat. " ungkapnya pada Jum'at pagi (2/9/2022).

Basiman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Bojonegoro."Terima kasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, telah memberikan program yang di realisasikan ke Desa Tambakrejo, baik BKKD untuk jalan aspal maupun BKKD jambanisai yang telah banyak membawa perubahan Desa Tambakrejo," ucapnya. 

Ia berharap, dukungan dan juga bimbingan dari Pemkab Bojonegoro bila ada kesalahan maupun kekurangan. Selanjutnya bagi warga, ia menghimbau agar hal ini dijaga dan di rawat supaya terus bisa dimanfaatkan bersama.

"Dengan Harapan sebagai Kades, pemerintah Kabupaten Bojonegoro selalu mendukung  dengan segala kekurangan di Desa kami. Baik jalan, jembatan atau fasilitas umum lainnya. Manfaatkan semua fasilitas atau bantuan yang sudah di terima. Fungsikan dan rawat dengan  baik ," tutup Basiman Kades Tambakrejo. 

Nampak dilokasi, anak sekolah yang sedang menikmati jalan aspal yang Nglenyer. Dari program BKKD Pemkab Bojonegoro. (vin)

 

#bojonegoro