Jumat, 17 Mei 2024

Belajar Literasi Digital. SMA Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo Kunjungi Diskominfo Jatim

Diunggah pada : 7 Maret 2023 16:26:56 70
SMA Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo melakukan kunjungan kerja ke ke kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur, R. Anjasmoro Lt. 4 Surabaya, Selasa (7/3/2023). (Yan)

Jatim Newsroom - Sekolah Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo melakukan kunjungan kerja ke kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur,  Selasa (7/3/2023). SMA ini, diterima Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik, Sofia Kurniawati mewakili Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin.

Ketua Rombongan dan juga guru Pembimbing SMA Cendekia Mandiri Sidoarjo, Fendra Restiawan mengatakan, kedatangannya  bersama para siswa ingin belajar perkembangan teknologi digital atau Literasi Digital yang berkembang saat ini.

"Kita lihat saat ini literasi digital yang berkembang di masyarakat, maka itu kami ingin narasumber bisa menjelaskan tentang literasi digital kepada siswa kami dan juga para pengajar. Dengan harapan pihak sekolah bisa melek digital, melek informasi dan terhindar dari hal informasi yang buruk,"katanya.

SMA Cendekia Mandiri Sidoarjo,sudah menghasilkan lima kali lulusan terbaik dan siswanya berasal dari 70 persen anak yatim dan 30 persennya anak - anak mandiri. "Dengan adanya kunjungan studi akademik ini semoga bisa terjalin kerja sama SMA Cendekia Mandiri Sidoarjo dengan Diskominfo Jatim,"pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik, Sofia Kurniawati mengatakan, atas nama kepala Dinas Kominfo Jatim ia berterima kasih telah dikunjungi. "Ibu Kepala Dinas Kominfo Jatim memohon maaf kepada siswa SMA Cendekia Mandiri Sidorjo tidak bisa hadir karena bertepatan dengan tugas kedinasan,"katanya.

DMeningkatkan literasi digital di tengah masyarakat menurutnya, tidak hanya tugas dari Kominfo saja, namun juga tugas dari banyak pihak. “Ini tugas kita semua, kalau hanya Kominfo ya tidak akan selesai. Maka itu mari mengawal bagaimana literasi digital di tengah masyarakat sehingga bisa meningkat dengan baik. Kekurangan di era digital ini tidak bisa dicegah tetapi bisa diminimalkan,"katanya.

Maka itu ia berharap juga, siswa SMA Cendekia Mandiri Sidoarjo bijak menggunakan dalam bermedia sosial (Medsos). Jangan disalahgunakan ke arah negatif. Tapi gunakan medsosnya ke arah positif sehingga bisa bermanfaat. (pca/hjr)

 

#Diskominfo Jatim #literasi digital