Senin, 6 Mei 2024

Bahas Pemilu 2024, Perwakilan Pemerintah Australia Kunjungi FISIP UB

Diunggah pada : 8 Februari 2024 16:21:03 18
Sumber foto: Humas UB

Jatim Newsroom - Assistant Director Southeast Asia Division, Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Pemerintah Australia, Zuly Chudori, mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) untuk menggali terkait pandangan akademisi terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada (14/2/2024) mendatang.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi UB, Kunjungan ini langsung disambut oleh Dekan FISIP, Prof Anang Sujoko S.Sos., M.Si. D.COMM., Zuly Chudori mengaku mengunjungi FISIP UB karena ingin berdiskusi langsung dengan Dekan FISIP, Prof Anang terkait isu isu Pemilu di Indonesia.

“Prof Anang ini kan kajiannya Media dan Komunikasi. Dia punya pengetahuan yang mumpuni untuk membahas soal Pemilu,” ucapnya kepada Humas FISIP.

Prof Anang mengaku dalam diskusi ada beberapa hal yang dibahas seperti potensi masing-masing pasangan Capres dan Cawapres.

“Termasuk peran dan prosentase generasi milenial Indonesia yang baru memilih pertama kali dalam Pemilu 2024,” katanya.

Diskusi juga berlangsung gayeng saat membahas karakteristik warga Jawa Timur dalam Pemilu. Prof Anang Sujoko mengungkapkan pengaruh organisasi seperti NU atau Muslimat yang bisa membuat warga menentukan pilihannya. (ghf/s)

#universitas brawijaya #UB #Pemilu 2024