Minggu, 19 Mei 2024

Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro Bersama Warga Sukseskan Hanpangan

Diunggah pada : 21 Juli 2022 19:47:23 100
Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga diwilayah binaan mendukung dan mensukseskan program Hanpangan

Jatim Newsroom - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga diwilayah binaan mendukung dan mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta terwujudnya swasembada pangan nasional dengan merawat tanaman jagung diatas lahan seluas lebih kurang 2 hektar di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk.

“Perawatan tanaman jagung yang dilakukan hari ini yaitu pembersihan rumput sekitar tanaman, penggemburan tanah serta pemupukan tanaman dengan pupuk kandang. Hal tersebut penting dilakukan secara teratur agar tanaman dapat tumbuh dan berkembang secara baik sehingga nantinya membuahkan hasil yang memuaskan, “ujar Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Ervan Mei Cahyo, Kamis (21/7/2022),

Serma Ervan Mei Cahyo, mengatakan, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan. Peranan sektor pertanian tidak hanya memberikan andil ketahanan pangan, tetapi juga turut berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh. Upaya ketahanan pangan ini diharapkan membuahkan hasil yang maksimal, sehingga ketersediaan pangan tetap terjaga untuk kesejahteraan masyarakat. (yan/n)

#bojonegoro