Sabtu, 4 Mei 2024

Awali Tahun 2024 PMR SMKN 2 Jember Gelar Donor Darah

Diunggah pada : 4 Januari 2024 12:32:13 26
Kegiatan Donor Darah PMR SMKN 2 Jember.

Jatim Newsroom - Mengawali Tahun 2024, Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 2 Jember dengan mengadakan kegiatan aksi kemanusiaan donor darah yang diikuti oleh para siswa dan guru SMKN 2 Jember.

Dari rilis PMI Jatim Kamis (4/1/2024), kegiatan donor darah ini program rutin PMR SMKN 2 Jember, aksi kemanusiaan donor darah ini bertujuan memupuk jiwa relawan kemanusiaan dengan mendonorkan darah. Hal ini menjadi upaya pendidikan sejak dini pentingnya saling peduli serta tolong menolong sesama. PMR SMKN 2 Jember aktif melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah dua atau tiga bulan sekali.

Ketua PMR SMKN 2 Jember, Navinsa Laura Novelia  mengutarakan bahwa anggota Palang Merah Remaja akan mendukung aktif kegiatan donor darah untuk senantiasa menjadi kegiatan berkelanjutan. Dalam kegiatan ini anggota PMR SMKN 2 Jember menjadi pelopor sesama pelajar di sekolahnya. Mereka menyosialisasikan dan mengajak aktif para teman - teman sebaya -nya untuk turut aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. “Pada kegiatan donor darah kali ini SMKN 2 Jember berhasil mengumpulkan 36 kantong darah dari puluhan relawan pendonor,” kata Navinsa Laura Novelia.

Dijelaskan beberapa pendonor merupakan pendonor baru dan Kebanyakan pendonor lama. PMR SMKN 2 Jember juga melakukan edukasi serta kaderisasi untuk pelajar - pelajar berjiwa sosial tinggi. “Tentu ini menjadi harapan bersama bagaimana potensi pelajar dibanyak sekolah memiliki aktivitas positif, lebih - lebih gerakan sosial kemanusiaan,” pungkasnya (pno/hjr)

#Donor darah #PMR SMKN 2 Jember