Senin, 6 Mei 2024

Atlet Kediri Tak Menyangka Menangkan Emas Tenis Meja Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 13 September 2023 12:07:14 125
Atlet peraih medali emas ganda putra untuk cabor tenis meja dari Kota Kediri, Afan dalam laga Porprov Jatim VIII/2023. Foto: Ridho/JNR

Jatim Newsroom – Atlet peraih medali emas ganda putra untuk cabang olahraga (cabor) tenis meja dari Kota Kediri, Afan, mengatakan bangga dan tidak menyangka bisa menyabet medali emas.

“Saya bangga ya, kan kita gak unggulan di ganda putra ini, jadi juara itu kita gak nyangka,” ungkapnya.

Ia bersama rekannya, Bagus berhasil menumbangkan Rizky/Wijaya (Sidoarjo) dengan skor 3-0 di laga final ganda putra tenis meja Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023, di GOR Merdeka Jombang. Sementara medali perunggu bersama diperoleh pasangan Fikri/Febri dari Kota Madiun dan Bondowoso, Dany/Agung.

Afan menerangkan latihan intensif terus dilakukan lebih kurang dua minggu menjelang pelaksanaan Porprov Jatim VIII/2023. Selain beradu di nomor ganda putra, Afan pun bermain di nomor ganda campuran, beregu putra, dan tunggal putra. 

Sedangkan dari Kabupaten Kediri berhasil meraih medali emas dari pasangan Aminah/Vita usai mengalahkan ganda putri Kabupaten Sidoarjo, Irma/Arima di final dengan skor 3-2. Untuk medali perunggu diraih oleh Novita/Firly (Pamekasan) dan Cindy/Via (Sidoarjo).

Atlet peraih medali emas ganda putri cabor tenis meja dari Kota Kediri, Vita juga mengatakan sempat tertekan ketika delapan besar atau perempat final. Dirinya pun bersama Aminah saling menguatkan untuk bisa tetap tenang hingga akhir. 

“Awalnya tadi ketika 8 besar kami hampir kalah, mungkin karena lebih semangat lagi, saling menyemangati, terus diberi kelancaran sampai final. Jadi ujiannya di 8 besar sih tadi. Pas di final juga skornya mepet-mepet, tapi alhamdulillah juara dan bisa tenang lagi,” terangnya.

Selain bermain di nomor ganda putri, Aminah dan Vita juga bertanding di nomor beregu putri. Sebagai informasi, Kontingen Kediri Raya, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri menyabet medali emas cabor tenis meja dalam laga yang digelar Senin (11/9/2023) lalu. Kabupaten Kediri meraih dua medali emas dari nomor ganda campuran dan ganda putri, sedangkan Kota Kediri menyabet medali emas di nomor ganda putra. (jrm/idc/s)

#PORPROV Jatim #olahraga #Kota Kediri #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #tenis meja