Jumat, 20 September 2024

Atlet Jatim Rajai Binaraga Putri di PON XXI/2024

Diunggah pada : 12 September 2024 19:18:54 74
Cabor Binaraga. Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (cabor) binaraga putri diekshibisikan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Kontingen Jawa Timur (Jatim) pun turut ambil bagian dan sukses menyabet medali emas.

 

Mengutip laman KONI Jatim, Kamis (12/9/2024), Firma yang menjadi terbaik di kelas women’s model’s physique dalam perlombaan di Kota Medan, Sumatra Utara. Wakil Jatim tersebut unggul atas atlet tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) Sindi Arina yang berada di peringkat dua. Kemudian Sulawesi Utara menempati posisi ketiga lewat Ervina Sundalangi.

 

Atas hasil tersebut, Firma mengaku puas. “Sangat puas dengan hasil didapat. Itu tidak lepas dari kerja keras juga, alhamdulillah tidak mengkhianati hasil,” kata Firma.

 

Hasil di PON XXI/2024 Aceh-Sumut sudah sesuai prediksi. Sebelumnya, Firman sudah sering meraih medali emas di ajang nasional. “Pernah juga ke Thailand mendapat medali perak, ke Batam kemarin terakhir kejuaraan dunia juga dapat perak,” ucapnya.

 

Firma berharap kelas women’s model’s physique bisa dipertandingkan secara reguler di PON selanjutnya. “Harapannya ke depan itu sebenarnya ingin disamakan dengan mens sport, jadi masuk ke atlet puslatda. Mudah-mudahan di PON selanjutnya dipertandingkan, masuk perhitungan,” pungkas Firma.

 

Ketua Pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jatim, Raja Siahaan mengatakan, raihan medali emas dari Firma menjadi suntikan semangat binaragawan Jatim lain. 

 

“Mbak Firma, mendapat medali emas di kelas women fitnes. Tentu ini sebagai fondasi dan semangat bagi kami supaya mendapat medali lagi,” kata Raja Siahaan. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional