Jumat, 20 September 2024

Atlet Binaraga Jatim Kelas Body Building 80 kg Raih Emas

Diunggah pada : 12 September 2024 18:59:06 52
Cabor Binaraga. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Akbar Nur Azmi memperbaiki capaian di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Atlet binaraga Jawa Timur (Jatim) itu akhirnya meraih medali emas di kelas body building 80 kg. Di PON XX 2021 Papua, Ia hanya mendapatkan medali perunggu.

 

Mengutip laman KONI Jatim, Kamis (12/9/2024), Akbar mengalahkan rival-rival beratnya. Yakni, Achmad Midkholuddin dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Atang Ependi Jawa Barat (Jabar). Keduanya harus puas mendapat medali perak dan perunggu.

 

“Tentu saya bangga, karena baru kali pertama dapat emas. Di PON Papua, saya hanya dapat perunggu. Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu persiapan selama empat tahun ini,” kata Akbar di Medan, Sumatra Utara. 

 

Namun keberhasilan Akbar merebut emas, gagal diikuti rekannya, Panca Trianggono yang turun di kelas 70 kg. Padahal, Panca sempat digadang-gadang dapat emas. Sekalipun masih miskin pengalaman bertanding di tingkat nasional.

 

Bertanding lebih awal, Panca harus menjadi runner up dan mendapatkan medali perak. Medali emas kelas 70 kg diraih binaragawan Sahri asal DKI Jakarta dan medali perunggu direbut Dody Armanda Putra dari Sumut.

 

Selain Panca, kegagalan meraih emas juga menimpa Aden. Bahkan, Aden yang turun di kelas 75 kg gugur di penyisihan. Dia kalah dari binaragawan tuan rumah Sumut, DKI, Bali dan daerah lainnya.

 

Dengan berakhirnya pertandingan binaraga, Jatim mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Satu emas lainnya didapat binaragawati Firma di laga ekshibisi kelas women’s model’s physique. Namun karena sifatnya ekshibisi, maka medali emas tidak ikut dihitung dalam perolehan medali. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional