Sabtu, 27 April 2024

Arumi Lantik Pj Ketua TP PKK Bangkalan

Diunggah pada : 5 Oktober 2023 11:39:31 94
Foto: dok.humas jatim

Jatim Newsroom – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, malantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan Siti Nurhuda Arief di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Rabu (4/10/2023).

Dilantiknya Siti Nurhuda Arief menjadi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan berdasarkan keputusan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Nomor: 15/KEP/PKK.PROV/IX/2023 tanggal 23 September 2023. Ia menggantikan Ketua TP PKK Zaenab Zuraidah Abdul Latif yang masa jabatannya selesai pada tanggal 24 September 2023.

Dalam sambutannya, Arumi berpesan untuk terus membina koordinasi dan sinergitas dengan lintas sektor untuk mewujudkan keberhasilan dan prestasi dalam program satu tahun kedepan, yang implementasinya disesuaikan dengan berbagai potensi-potensinya.

“Saya berharap kepemimpinan ibu penjabat selama satu tahun kedepan, untuk menindaklanjuti program kerja yang telah dilaksanakan TP PKK Kabupaten Bangkalan, dimana implementasinya disesuaikan dengan potensi daerah, potensi SDM dan ketersediaan anggaran, yang pelaksanaannya bersinergi dengan OPD, stakeholder terkait dan tokoh masyarakat.” Katanya

Selain itu, Arumi juga menekankan untuk terus menjaga komposisi kepengurusan TP PKK Kabupaten Bangkalan yang ada saat ini, karena menurutnya, sesuai dengan AD/ART TP PKK minimal 50% kepengurusan tetap berada dalam posisi semula meskipun telah berganti pimpinan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga soliditas dan kegotong-royongan yang telah dibangun sebelumnya.

“Di AD/ART kita, jika ada ketua yang baru mohon berkenan 50% dari pengurusnya itu tetap dalam posis semula dan tidak diganti, karena esensinya PKK itu kerjanya gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan,” ungkapnya

Tak hanya itu, Arumi juga menitipkan pesan kepada Pj Bupati Bangkalan supaya terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada TP PKK Kabupaten Bangkalan, sehingga program-program yang telah direncanakan bisa terlaksana dengan baik dan mampu mengukir prestasi.

“Support sistem ini tidak bisa terbangun kalau misalnya tidak ada support juga dari pemerintah daerah, saya titipkan TP PKK Kabupaten Bangkalan bersama pemerintah bisa berjalan berseiringan dengan support semua pihak, khususnya Bapak Bupati,” ujar Arumi.

Diakhir, Arumi memberikan ucapan selamat kepada Pj Ketua TP PKK yang baru dan juga apresiasi serta penghargaan kepada Ketua TP PKK yang lama atas dedikasi dan pengabdian selama memimpin TP PKK Kabupaten Bangkalan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Siti Nurhuda Arief sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, semoga sukses, sehat, penuh semangat dan amanah dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

“Serta ucapan terima kasih dan apresiasi serta pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada  Ibu Zaenab Zuraidah Abdul Latif yang hebat, atas dharma bakti dan pengabdiannya yang telah menyelesaikan masa bhakti jabatannya,' pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Bangkalan, Sekda Kabupaten Bangkalan beserta Ibu, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangkalan, Pengurus TP PKK Provinsi Jawa Timur dan Pengurus TP PKK Kabupaten Bangkalan.(red)

#Arumi Bachsin dardak #TP PKK