Senin, 24 Juni 2024

Argentina U-17 Tak Ingin Ulangi Kesalahan Lawan Venezuela U-17 di 16 Besar

Diunggah pada : 21 November 2023 11:36:02 89
Para pemian Argentina U-17 dalam sesi latihan

Jatim Newsroom- Timnas Argentina U-17 tak meremehkan Venezuela U-17 dalam duel 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Laga sesama tim Amerika Selatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023), bakal tak mudah karena keduanya sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan.

Venezuela U-17 yang merupakan sesama tim Conmebol. Ini yang menjadikan kedua tim dari berbagai level sudah sering bertemu dan sudah saling tahu kekuatan serta kelemahan masing-masing.

Argentina yang menjdi juara grup memang sedikit diunggulkan. Apalagi, Venezuela mendapatkan tiket ke 16 besar melalui peringkat tiga terbaik. Tetapi itu tak menjadi patokan di laga tersebut. "Ya, berubah dari satu tim ke satu tim lainnya sebagai lawan, membuat kami (tim-tim) saling mengenal satu sama lainnya dengan baik. Ini lah yang membuat permainan lebih sulit," ucap Diego Placente, pelatih Argentina U-17, dalam rilis media center Piala Dunia U-17, Selasa (21/11/2023).

"Kami tahu bahwa di Eropa ada banyak pemain hebat dan pilihan yang bagus. Tapi, bermain lebih sering membuat Anda lebih mengenal diri sendiri dan itulah terkadang segala sesuatunya menjadi lebih rumit," tambahnya. 

Ini kali kedua mereka bertemu Venezuela. Sebelumnya kedua tim bertemu di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia U-17. Di putaran pertama mereka melewati tanpa kesulitan mengalahkan Venezuela dan Bolivia untuk meraih posisi teratas.

Namun, di fase kedua, Albiceleste yunior kesulitan di tiga laga yang berakhir dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Mereka pun hanya finis di posisi ketiga, satu level di atas Venezuela yang menempati dasar klasemen. "Ini kali kedua kami bertemu lagi dengan Venezuela. Kami sudah tahu bagaimana mereka bermain, tapi begitu juga mereka. Jadi entah ini bisa menguntungkan atau sebaliknya. Tapi hei, setiap pertandingan pasti akan berbeda bukan. Ini adalah babak 16 besar, di mana ada tekanan ekstra," tuturnya. 

Placente menegaskan jika dirinya selalu mendorong timnya dengan spirit yang sama, sehingga mereka pun tetap akan bermain dengan cara yang sama. Cara Argentina yang telah dilakukan mereka selama berlaga di turnamen. Bek Argentina U-17, Juan Manuel Villalba mengatakan dia tidak akan membiarkan Venezuela mengalahkan timnya seperti di kualifikasi Piala Dunia U-17. "Venezuela? Tidak lagi. Argentina berada di posisi teratas dalam kualifikasi grup. Namun, Anda kemudian bertemu dengan rival berat dan Venezuela bisa mencetak gol. Hasil yang tidak kami inginkan," kata dia. 

"Tentu saja, kami sangat senang bisa lolos terlebih dahulu ke babak 16 Besar. Namun kami akan melangkah selangkah demi selangkah, dan yang pasti Venezuela adalah target selanjutnya," ujarnya. 

"Meskipun secara rekor pertemuan kami sudah dua kali mengalahkan mereka di U-17, tetapi kami tahu, bahwa laga nanti akan jadi pertandingan yang sulit. Tapi, jika Tuhan sudah menghendaki kemenangan untuk kami, tentu tak terelakkan," kata Villalba. (mad/hjr)

 

#piala dunia U 17