Senin, 6 Mei 2024

Antusias Warga Bojonegoro Pada Pawai Budaya

Diunggah pada : 29 Agustus 2022 17:52:15 340
Pawai Budaya tahun 2022 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini.

Jatim Newsroom  - Warga Bojonegoro sangat antusias melihat pawai budaya yang digelar Pemkab Bojonegoro selama dua hari berturut-turut. Yakni Minggu (28/8/2022) hingga Senin (29/8/2022). Ribuan warga Bojonegoro tumplek blek menyambut digelarnya Pawai Budaya tahun 2022 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini.

Salah satu warga asal Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas, Nur Aini mengatakan bahwa dirinya sengaja berangkat pagi demi menyaksikan pawai Budaya yang mengangkat tema 'Pesona Budaya Bojonegoro'. Nur Aini ingin menyaksikan anaknya dan rombongan dari SMPN 6 Bojonegoro yang mendapat nomor urutan 7.

“Saya ingin menyaksikan langsung penampilanya. Untuk mempersiapkan acara ini dia bersemangat sekali berangkat dari rumah ke sekolah jam 01 dini hari, semoga acara ini diselenggarakan kembali tahun depan, karena lewat acara seperti ini kita sebagai masyarakat bisa mengulik kembali sejarah dan budaya lokal Bojonegoro,” ungkapnya.

Sementara Itu, salah satu guru Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 1 Bojonegoro, Maryanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah mengadakan kembali kegiatan pawai budaya ini setelah hampir 2 tahun kegiatan ini vakum karena  adanya pandemi covid-19.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dengan adanya pawai budaya ini dapat mengangkat kembali budaya-budaya lokal Bojonegoro yang telah sedikit pupus karena zaman. Dengan digelarnya pawai budaya ini masyarakat dapat mengetahui budaya-budaya lokal Bojonegoro yang kental di tengah masyarakat. Budaya lokal itu disuguhkan langsung di hadapan masyarakat dan menjadi hiburan unik dan berbudaya di tengah tengah modernisasi digital,”pungkasnya. (yan/n)

 

#bojonegoro