Sabtu, 18 Mei 2024

32 Kontingen Pramuka Penegak Lamongan Ikuti Raimuna Jawa Timur XIV

Diunggah pada : 14 November 2023 19:39:19 53
32 kontingen Pramuka penegak Kabupaten Lamongan.

Jatim Newsroom - Sejumlah 32 kontingen Pramuka penegak Kabupaten Lamongan diberangkatkan oleh Ketua Kwarcab Lamongan, Mohammad Nalikan, Selasa (14/11/2023) dari aula Gadjah Mada Pemkab Lamongan menuju ke bumi perkemahan Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek untuk mengikuti Raimuna Daerah Provinsi Jawa Timur XIV.

Dituturkan oleh Nalikan, kegiatan yang dilakukan 5 tahun sekali ini merupakan wadah untuk mengimplementasikan sikap-sikap Pramuka yakni bersikap ramah, memiliki sopan santun, berbudi luhur, dan siap menolong kepada yang membutuhkan.

"Adik-adik yang akan berangkat bukan hanya sebagai wakil dari Kabupaten Lamongan, melainkan duta Kabupaten Lamongan untuk membawa nama baik, citra, dan wajah Lamongan. Terutama dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pramuka," tutur Nalikan, dikutip dari rilis Pemkab Lamongan kepada Jatim Newsroom.

Dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 16 sampai dengan 21 November, Nalikan meminta 32 kontingen Pramuka Lamongan memanfaatkan momen ini untuk menimba pengalaman utamanya dalam hal kepemimpinan.

"Berjabatlah di alam terbuka bersama duta Pramuka dari Kabupaten/Kota lain. Timbalah pengalaman, utamanya dalam mengasah kepemimpinan," pinta Nalikan.

32 kontingen yang terpilih merupakan anggota Pramuka penegak yang sudah berhasil lolos dari beberapa tahap seleksi pada 17 September lalu.  Setelah berhasil lolos, peserta dibekali ilmu kepramukaan, memasak natura, dan berkolaborasi dalam pembuatan yel-yel sebanyak 5 kali pertemuan. (ghf/s)

#Kabupaten Lamongan #pramuka #raimuna