Sabtu, 27 April 2024

Pengprov Perbasi Gelar Pra PORPROV Jatim Cabor Basket di Surabaya

Diunggah pada : 16 April 2022 18:29:22 513
Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati

Jatim Newsroom - Cabang olahraga basket siap menggelar Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022. Sebanyak 26 tim putra dan 27 tim putri se-Jawa Timur akan memperebutkan 11 tiket ke babak utama Porprov yang berlangsung Juni mendatang.

Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati menjelaskan, Pra Porprov akan dibagi menjadi 4 wilayah yakni barat (7 tim), tengah (9 tim), utara (7 tim), dan timur (5 tim). Jumlah ini belum ditambah dengan tuan rumah yang otomatis tidak melewati Pra Porprov yakni Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang serta satu lagi juara bertahan yaitu Kota Surabaya.

" Diambilnya untuk Pra Porprov 16. Karena tuan rumah kan 4 ditambah 1 jadi 5 jadi ada 11 tim. Nantinya wilayah timur akan diambil 2 posisi, barat 3 posisi, barat dan utara juga masing-masing 3 posisi," jelas Evi, Sabtu (16/4/2022)

Hanya ada dua daerah yang tidak bisa mengikuti Porprov yakni Tulungagung dan Sampang. Sementara untuk 3 x 3 bisa mencapai lebih dari 70 tim sebab masing-masing daerah mempunyai nomor tersebut.

"Kami punya 38 anggota, tapi sangat disayangkan ada dua yang tidak berpartisipasi karena tidak mendapatkan rekomendasi, yakni Tulungagung dan Sampang. Mereka sebenarnya sudah siap biaya mandiri. Bahkan atlet dari Tulungagung berlatih di Malang. Tapi tidak ada rekomendasi dari daerah setempat. Memang sangat disayangkan. Sebab ini sudah ditunggu sebab menjadi kebanggan untuk mewakili daerah," kata Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati.

Dari total 26 tim putra hanya Bojonegoro dan Pamekasan yang tidak mengirimkan timnya. Untuk tim putri hanya Pacitan yang tidak mengirim tim di Pra Porprov. Penyelenggaraan Pra Porprov akan berlangsung di GOR Kertajaya. Sementara saat Porprov dilaksanakan di GOR Garuda di Kaliwates, Jember. (pno/n)

#Pra PORPROV Basket

Berita Terkait