Kamis, 2 Mei 2024

PANGDAM V/BRAWIJAYA LANTIK PEJABAT BARU

Diunggah pada : 23 April 2012 9:14:35 101
thumb

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito pada Sabtu (21/4) melantik beberapa pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya, bertempat di Makodam V/Brawijaya, dan diharapkan para pejabat baru untuk senantiasa menegakkan kembali disiplin prajurit dan mampu menjadi andalan serta kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara,khususnya di wilayah Jawa-Timur.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Totok Sugiharto pada keterangan persnya mengatakan, para pejabat baru Kodam V/Brawijaya yang dilantik di antaranya Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Arm. Darlan Harahap, S.IP menggantikan Kolonel Arm. Benny Indra Pujihastono, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. Agus Yuniarto menggantikan Kolonel Inf. Cucu Somantri.

Sementara, Danrem 083/BDJ Kolonel Arm. Muhammad Nakir menggantikan Kolonel Inf. Tatang Sulaiman, Aspers Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf. Joko Triyanto menggantikan Kolonel Inf. Murlim Mariadi S.IP, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Ekonomi yang baru Kolonel Inf. Edy Triwaluyo, dan Kapendam V/Brawijaya Letkol Arm. Totok Sugiharto menggantikan Kolonel Inf. Sugiyono.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun dijabat oleh Kolonel Arm. Darlan Harahap, S.IP sebelumnya menjabat sebagai Danpusdik Armed Pussenarmed Kodiklat TNI-AD menggantikan Kolonel Arm. Benny Indra Pujihastono bergeser ke Denma Mabes TNI-AD.

Kemudian, Danrem 082/CPYJ dijabat oleh Kolonel Inf. Agus Yuniarto sebelumnya menjabat sebagai Paban IV/Binwatpers Spers TNI-AD, sedangkan Kolonel Inf. Cucu Somantri bergeser ke Denma Mabes TNI-AD. Danrem 083/BDJ dijabat Kolonel Arm. Muhammad Nakir sebelumnya menjabat sebagai Dosen Sesko TNI, sedangkan pejabat lama Kolonel Inf. Tatang Sulaiman masuk ke Denma Mabes TNI-AD.

Jabatan Aspers Kasdam V/Brawijaya oleh Kolonel Inf. Joko Triyanto sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kepegawaian Kemenkopolhukam menggantikan Kolonel Inf. Murlim Mariadi S.IP masuk ke Denma Mabes TNI-AD. Sementara Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Ekonomi yang baru Kolonel Inf. Edy Triwaluyo sebelumnya menjabat sebagai Danrindam I/BB.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya yang baru Letkol Arm. Totok Sugiharto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Aslog Kasdam V/Brawijaya, sejak 21 April 2012 menggantikan Kolonel Inf Sugiyono yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan Sesko TNI di Jakarta.

Putra Madiun kelahiran 31 Mei 1964 yang lulusan Akmil tahun 1988 ini, mengawali karier militernya sebagai Perwira Peninjau B/1/2/Kostrad tahun 1988 berharap pada rekan-rekan insan pers baik dari media cetak maupun elektronik untuk ikut membantu dalam memberikan informasi yang proporsional dan profesional dari Kodam V/Brawijaya kepada masyarakat, dengan harapan akan bisa mewujudkan suasana Jatim yang lebih kondusif.

Selain itu, akan melanjutkan program-program Kolonel Inf Sugiyono yang telah dilaksanakan dengan baik. “Sebagai Kapendam V/Brawijaya bagi saya merupakan suatu kehormatan sekaligus amanah, sehingga saya akan berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.(ern)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait