Selasa, 30 April 2024

MUTASI DIJAJARAN POLDA JATIM KEMBALI BERGULIR

Diunggah pada : 21 Desember 2011 13:57:47 143
thumb

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali memutasi jabatan sejumlah pejabat utama dan perwira. Ini berdasarkan surat telegram rahasia (STR) Mabes Polri yang diterima Polda Jatim nomor ST/2431/XII/2011.
    Jajaran pejabat utama Polda Jatim yang masuk dalam gerbong mutasi adalah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmad Mulyana akan melanjutkan tugas sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Selatan, posisi Kabid Humas diisi oleh Kombes Pol Hilman Thayib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin.
    Selain Kabid Humas, pejabat utama Polda Jatim yang berpindah tugas adalah Kabidkum (Kepala Bidang Hukum) Kombes Pol Imam Sayuti berpindah tugas sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Kadarusman yang sebelumnya menjabat sebagai Advokat Divbinkum Mabes Polri. Sedangkan Dir Pol Air Kombes Pol Frederik Kalalembang yang akan mengikuti pendidikan Sespati, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Agoes Doea yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pol Air Polda Bali.
    Untuk perwira Menengah (Pamen) yang dimutasi diantaranya adalah Kepala SPKT AKBP Anom Wibowo akan melanjutkan tugas sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengantikan AKBP Jayadi yang melanjutkan tugas sebagai Kapolres Jember.
    Jayadi mengantikan AKBP Samudi yang akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Narkoba Polda Jatim menggantikan AKBP Gagas Nugraha yang mendapatkan job Kombes Pol dengan menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Gorontalo.
Sedangkan AKBP Syahardiantono selaku Wadir Reskrimsus akan melanjutkan tugas ke Bareskrim Ekonomi Mabes Polri. Mantan Kapolres Pasuruan ini juga mendapatkan job Kombes Pol di Bareskrim Polri.Sementara posisi Wadir Reskrimsus masih kosong belum terisi. Selain itu Kapolres Pasuruan Kabupaten AKBP Agung Yudha akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan.
    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Rachmat Mulyana di Mapolda Jatim, Rabu (21/12) menjelaskan, ini merupakan hal lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personil.
    "Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Jatim akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat," ujarnya.
    Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. “Supaya  kinerja kami sebagai polisi meningkat dengan baik,” tuturnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait