Senin, 6 Mei 2024

PUTRA SOLO PIMPIN KODAM V/BRAWIJAYA

Diunggah pada : 2 Desember 2011 14:28:13 51
thumb

Mayor Jenderal TNI Murdjito yang lahir di Solo 01 Maret 1955, beberapa waktu lalu telah dilantik oleh Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai Pangdam V/Brawijaya menggantikan Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Sebagai rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya, hari ini Jum’at (02/12) Kodam V/Brawijaya menyelenggarakan acara Parade dan Defile prajurit TNI serta hiburan, bertempat di lapangan upacara Makodam V/Brawijaya dihadiri oleh Gubernur Jatim Dr Soekarwo, Komandan Kodiklat TNI-AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito, Kapolda Jatim serta para Pangkotama TNI lainnya.
Dalam sambutannya pagi tadi, Dankodiklat TNI-AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo memohon kepada Gubernur agar status sebagai masyarakat Jatim tidak dicabut, “Saya mohon kepada bapak Gubernur agar KTP saya jangan dicabut ya pak,” pinta Letjen TNI Gatot dihadapan Gubernur yang disambut tepuk tangan dan sikap responsif peserta upacara.
Permohonan Letjen TNI Gatot Nurmantyo tersebut menunjukkan bahwa antara Letjen TNI Gatot Nurmantyo dengan warga masyarakat Jatim telah terjalin hubungan yang sangat erat dan kuat sekali.
Selain itu ia berharap, agar Pangdam baru, dapat meneruskan program yang sudah ada selama ini, serta tetap menjalin kerjasama dengan Pemprov Jatim untuk menciptakan keamanan, kesejarteraan, dan kenyamanan.  
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito dalam mengawali tugasnya di Jatim memohon ijin kepada Gubernur Jatim, para Pangkotama TNI-Polri, seluruh elemen dan masyarakat Jawa Timur agar di dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pangdam V/Brawijaya dibantu dan didukung sepenuhnya sehingga mendapatkan kelancaran dan kesuksesan tanpa ada halangan apapun. “Saya mohon dukungan dan bantuannya kepada seluruh komponen yang ada di Jatim ini, sehingga saya bisa melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan aman,”ujarnya.
Ia akan berusaha semaksimal mungkin melanjutkan program-program Pangdam V/Brawijaya yang belum selesai dan mempertahankan hasil karyanya yang sudah baik, lanjutnya.
Catatan Riwayat Hidup Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito antara lain,
Mayjen TNI Murdjito lulusan Akmil 1980 adalah putra Solo kelahiran 01 Maret 1955 memiliki satu istri bernama Rini Puji Astuti yang telah dikaruniai 2 putri bernama Rita Eka Chandrasari dan Hendria Novitikasari, sebelum menjadi Pangdam V/Brawijaya  menjabat sebagai Staf ahli Panglima TNI Bidang Komsos. Mengawali kariernya sebagai prajurit TNI-AD dengan pangkat pertama Letnan Dua (Letda) pada 1 Maret 1980, saat itu menjabat sebagai Danton (Komandan Peleton)-1/A Batalyon Infanteri-743. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait