Senin, 28 November 2022

TOTOK HARYOTO KANDIDAT ISSI JATIM

Diunggah pada : 5 Maret 2011 4:51:29 11
thumb

Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Timur Totok Haryoto dipastikan tampil kembali dalam musyawarah provinsi, Sabtu (5/3). Nama Totok mencuat seiring banyaknya usulan dari anggota ISSI Jatim untuk mencalonkannya.
Ditangan Totok Haryoto sudah teruji kemajuan olahraga balap sepeda Jawa Timur. Diantaranya penambahan jumlah anggota ISSI Jatim bertambah, jumlah atlet balap sepeda terbanyak di Indonesia, serta penyumbang atlet nasional terbanyak.

Sekretaris Umum ISSI Jatim Harijanto Tjondrokusumo menegaskan sudah cukup banyak anggota yang memintanya kembali memimpin. “Ini murni asipirasi dari rekan-rekan anggota, dan bukan permintaan dari ISSI Jatim atau dari Totok sendiri,” terang Harijanto, Jumat (4/3) sore. Ini merupakan periode kedua bagi mantan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim.

Diterangkan Harijanto catatan prestasi yang dikuri balap sepeda Jatim cukup mentereng. Ditingkat lokal, jumlah anggota ISSI se Jatim bertambah dari 20 pengkot-pengkab menjadi 29 dalam kurun tiga tahun terahir.

Sementara ditingkat nasonal, pembalap Jatim menguasai 60 % dari jumlah atlet balap sepeda nasional. Atlet pelatnas yang kini tengah menjalani pemusatan ini akan dipersiapkan mengikuti SEA Games 2011 November tahun ini.

Dilevel internasonal, Jatim juga menempatkan satu tim yang mamu mengikuti kompetisi internasional. Demikian juga dengan prestasi yang diukirnya cukup ekselen, dengan menduduki runner up pada akhir tahun lalu, klasemen tim Asia. Bahkan Herwin Jaya juga mampu menjadi juara Tour de Indonesia Oktober 2010.

Belum lagi nama Elga Kharisma Novanda menjadi satu-satunya pembalap muda yang mengikuti TC di Swiss. Dia diundang secara resmi oleh UCI untuk mengikuti TC sekaligus melakoni rangkaian kompetisi di Eropa.

“Kita ingin mempertahankan, sekaligf)us bisa memperbaiki prestas selama empat tahun terakhir. Salah satu sasaran kita adalah mempersiapkan diri menjelang PON XVIII/ 2012. Tugas ini yang jauh lebih berat,” urainya.

Pada PON XVII/ 2008 silam, ISSI Jatim menyumbang tiga emas, masing-masing dari nomor road race kriterium, track dan, down hill. Diharapkan pada PON XVIII/ 2012 nanti, ISSI Jatim bisa memperbaiki prestasi tersebut.

Sementara Totok Haryoto yang dihubungi secara terpisah mengaku akan menyerahkan kepada floor. “Kita lihat besok (hari ini). Mekanismenya seperti apa, dan bagaimana cara pemilihannya,” terang Totok. Ketika didesak tentang usulan anggota yang mencalonkannya, dia tidak banyak memberi komentar. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait