Minggu, 5 Mei 2024

ANGGOTA PERSIT HARUS TAMPIL SEDERHANA

Diunggah pada : 2 Februari 2010 15:53:01 3139
thumb

            Setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana (Organisasi sosial kemasyarakatan istri prajurit TNI AD), dituntut senantiasa tampil wajar, sopan dalam sikap dan tutur kata dan penampilan, serta dapat menjadi panutan dilandasi dengan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungannya.
Demikian pesan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny George Toisutta kepada seluruh peserta Musyawarah Daerah (Musda) Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny.Toety Suwarno, pada Selasa (2/2) bertempat di Aula Kodam V/Brawijaya.
            Musda Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya kali ini diikuti oleh seluruh para Ketua cabang beserta wakilnya, para  Ketua Ranting beserta wakilnya dari Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodam V/Brawijaya.
           Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya mengatakan, musyawarah ini selain untuk menyampaikan hasil Musyawarah Pusat yang dilaksanakan pada 6 Januari 2010 lalu. “Musda tersebut juga untuk menyamakan pemahaman dan persepsi berbagai hal yang berkaitan dengan organisasi, khususnya evaluasi terhadap kinerja selama tahun 2009 yang telah kita lalui dan langkah-langkah ke depan yang harus kita perbaiki guna meningkatkan kualitas peran serta kegiatan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” katanya.
Musyawarah pusat telah menghasilkan beberapa keputusan, antara lain tentang AD/ART, rencana kerja, atribut, jukminu, juklak dan jukminku. Mengingat hasil Mupus itu sangat penting untuk diketahui dan akan menjadi platform bagi pelaksanaan tugas dan peran  di lingkungan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya ini.
Beberapa penekanan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana antara lain, setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana, dituntut untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta senantiasa menjaga kehormatan diri, kehormatan keluarga dan citra warga Persit Kartika Chandra Kirana.
Setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana, harus memiliki visi, persepsi dan interpretasi yang sama dengan TNI AD, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Dalam rangka memasuki kehidupan masyarakat yang maju dan mandiri, selain menjalani kegiatan penting lainnya Persit Kartika Chandra Kirana dalam program kerjanya agar lebih mengutamakan pembinaan dan pendidikan keluarga bagi putra-putri keluarga prajurit, serta PNS TNI AD sebagai generasi penerus kepemimpinan masa depan bangsa. Berperan secara aktif dan sukarela, menyumbangkan kemampuan untuk membangun citra yang sejalan dengan visi TNI AD yaitu Solid, Tangguh, Profesional, Berwawasan Kebangsaan dan Di cintai rakyat.
 Hasil Musyawarah Pusat X Persit Kartika Chandra Kirana agar di pahami dan segera disampaikan kepada seluruh anggota, baik melalui rapat kerja, rapat koordinasi, rapat pengurus, pertemuan anggota, di lingkup organisasi masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari keputusan yang telah disepakati dalam Musyawarah Pusat X Persit Kartika Chandra Kirana ini. Program kerja organisasi agar tetap dilaksanakan, terutama yang berkaitan dengan kegiatan yang bersifat rutin, dan berpedoman pada Renja 2010 sampai dengan 2014.
 Penggunaan atribut, baik yang menyangkut organisasi maupun perorangan agar disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, sebagai sarana untuk mewujudkan identitas organisasi karena penggunaan atribut yang tidak sesuai dengan ketentuan organisasi, dapat berpengaruh terhadap citra serta mengurangi kewibawaan organisasi itu sendiri.
Pelaksanaan hasil Musyawarah X Persit Kartika Chandra Kirana yang memerlukan penyesuaian kondisi di lapangan, agar dilaksanakan dengan arif dan bijaksana.“Dengan demikian kita akan dapat menjalankan organisasi dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tidak menyimpang dari arah dan tujuan yang sudah ditentukan,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakannya, perkembangan situasi yang dinamis, mengakibatkan tantangan kehidupan ke depan akan semakin berat. Untuk itu, persiapkan diri agar siap menghadapi tantangan di masa mendatang dengan belajar dan bekerja keras.(hjr/p*)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait