Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Pasuruan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pendirian SD Islam Nur Multazam

Diunggah pada : 11 Desember 2023 15:32:09 126
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Peletakan batu pertama pendirian SD Islam Nur Multazam berlokasi jl. Dr. Setia Budi Kota Pasuruan dihadiri Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul),  Minggu (10/12/2023).

Gus Ipul mendukung lembaga Pendidikan yang model pendidikannya sudah jelas. Lembaga pendidikan harus terus berinovasi menyesuaikan dengan keadaan sekarang ini karena situasinya terus berubah cepat. 

Menurutnya kalau melihat namanya, SD Islam Nur Multazam sudah pasti sekolah ini pertama, mengajak muridnya mengingat Allah dengan metode pembelajaran yang telah ditentukan, baru setelah itu mengolah cara berpikirnya. 

“Saya menyambut gembira berdirinya sekolah ini, karena semakin banyak sekolah seperti ini akan  menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas. 

Ia mengatakan ada pendidikan yang mengkombinasikan antara pendidikan modern dengan model pendidikan yang lama. Makin banyak menu seperti ini membuat masyarakat memperoleh pilihan yang akan bersinergi dan berkolaborasi saling menguatkan. Itulah Indonesia yang menjadi salah satu model pendidikan yang tidak dimiliki oleh negara negara lain. Sekolah ini dirancang dengan model yang mutakhir mengkombinasikan dengan apa yang  didapatkan dari para kyai. Masa depan tentu memerlukan SDM yang mumpuni, berkwalitas, yang mampu mengatasi jamannya.

“Kalau kita cukup jelas, dalam Islam untuk menjadi pemenang itu adalah mengingat Allah dulu  dimanapun berada. Saya berharap sekolah ini tidak hanya melayani kebutuhan layanan pendidikan tetapi juga memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh lembaga pendidikan yang lain. Sekolah ini juga harus terus meningkatkan kwalitas, untuk terus berinovasi, dan pada akhirnya melahirkan anak -  anak yang menjadi pemimpin dimasa akan datang,” harapnya. (yan/s)

 

  

#Kota Pasuruan