Jumat, 20 September 2024

Gus Ipul Imbau Masyarakat Proaktif Daftarkan Diri Ke BPJS Kesehatan

Diunggah pada : 12 Juli 2024 21:06:58 74
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom –  Saat membuka acara Senam Bersama dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke 56, Jumat (12/07), Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menghimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk Pro Aktif dalam mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik. 

Hal ini disampaikan agar Pemerintah Kota Pasuruan dapat optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan meskipun Kota Pasuruan sudah UHC 100%. Jika mereka tidak proaktif untuk mendaftarkan ke BPJS kesehatan, Atau melaporkan juga susah.

Gus Ipul juga mengatakan bahwa Pemkot Pasuruan berkomitmen dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat Kota Pasuruan. Hal ini ditunjukkan dengan sebagian besar warga Kota Pasuruan menjadi peserta BPJS yang dibayarkan oleh APBD pemerintah Kota Pasuruan.

“Lebih dari 40 milyar uang APBD digunakan untuk membayar BPJS warga Kota Pasuruan. Selain itu, kita sudah 100 % ODF, stunting kita juga sudah menurun tajam, 100 %UHC, layanan faskes kesehatan juga sudah terakreditasi paripurna, layanan kesehatan di Rumah Sakit juga selalu ditingkatkan, dan PR kita saat ini terkait TBC yang sedang diupayakan agar Kota Pasuruan zero TBC ” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkot Pasuruan akan terus berupaya agar masyarakat Kota Pasuruan tidak ada lagi yang takut berobat.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Pasuruan, dr. Dina Diana Permata berharap bahwa kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Pemkot Pasuruan dapat terus terjalin dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Pasuruan yang terus bekerjasama dengan kami. Dan terimakasih atas dukungannya,” ujarnya.

Dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-56 tahun ini, selain dilaksanakan senam bersama, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan cek kepersertaan aktif di mobil bpjs kesehatan. (yan/hjr)

 

#Kota Pasuruan