Jumat, 20 September 2024

Gus Ipul Pimpin Apel Deklarasi Sekolah Aman dan Nyaman

Diunggah pada : 24 Juli 2024 22:07:31 123
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Bertempat di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Rabu (24/7/2024), Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)  memimpin apel bersama deklarasi sekolah aman dan nyaman yang diikuti anak anak sekolah dari TK, SD dan SLTP Kota Pasuruan yang didampingi oleh orang tua.

Wali Kota Pasuruan mengajak Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, tenaga pengajar, orang tua dan anak anak membacakan tekat bersama atau komitmen bersama. Dalam sambutannya Gus Ipul mengucapkan selamat kepada anak anak yang sekarang telah memulai proses belajar mengajar ditingkat SD maupun SMP se-Kota Pasuruan.

“Segenap orang tua, selamat telah bisa membimbing anak anaknya dengan baik dan bisa menyekolahkan anak anak kita disekolah yang bapak ibu pilih . Mudah - mudahan kita bisa membimbing mereka untuk menjadi anak - anak yang hebat, kuat, yang mampu mengatasi jamannya dan menjadi generasi  yang mampu memimpin Indonesia kedepan,”ujarnya.

“Kegiatan apel ini juga dilaksanakan agar stakeholer, baik komite sekolah, PGRI, Kepala Sekolah, tenaga pendidikan dan anak anak semua bisa gandeng tangan agar bisa mengawal proses pendidikan ini dengan baik, jauh dari hal - hal yang tidak kita harapkan,”tambahnya.

Gus Ipul juga mengatakan untuk para orang tuan agar saling mengingatkan bila melihat hal- hal disekolah yang tidak sesuai dengan tekat ini, mohon untuk bisa melaporkan kepada Dinas Pendidikan, kepada walikota atau kepada pihak pihak yang memang patut diberi keluhan, diberi usulan, dan diberi laporan oleh para orang tua semua.

“Para kepala sekolah saya harapkan bisa menjadi pemimpin yang baik, teladan yang baik, kepala sekolah yang bertindak adil dan  menjadi pemimpin dengan memberikan contoh yang baik,” katanya Gus Ipul. (yan)

 

#Kota Pasuruan