Jumat, 20 September 2024

Wakil Wali Kota Pasuruan : Sinergi Kolaborasi Pemkot Pasuruan dan Kemanag Akan Terus Terjalin

Diunggah pada : 11 Januari 2024 9:52:05 27
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan dapat terus terjalin untuk mewujudkan kemajuan dan pembangunan Kota Pasuruan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, yang hadir pada resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja, Rabu (10/1/2023).  

“Alhamdulillah, selama ini Pemkot Pasuruan bersama Kemenag Kota Pasuruan telah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik yang diharapkan dapat terus terjalin untuk dapat bersama-sama mewujudkan Pasuruan Kota Madinah,” kata Adi, melalui rilis humas Pemkot Pasuruan, Kamis (11/1/2024).

Adi mengatakan, bukti sinergitas dan kolaborasi  yang terjalin adalah dibuktikan dengan kesuksesan penyelenggaraan MTQ XXX tingkat Jawa Timur di Kota Pasuruan yang menempati peringkat Ke-4. Selain itu, juga pelaksanaan Jambore OPOP Jawa Timur 2023 yang digelar di Kota Pasuruan yang mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. 

“Ini menunjukkan Pemkot Pasuruan beserta Kemenag berjalan seiringan. Memang, saat ini adalah eranya kolaborasi yang menjadi spirit Kota Pasuruan dengan membawa visi-misi Pasuruan Kota Madinah” ucap Mas Adi. 

Mas Adi juga mengatakan Pemkot Pasuruan tidak dapat berjalan sendiri dalam mewujudkan prestasi-prestasi tersebut tetapi semua berkat kerja sama dan peran serta serta kerjasama dari seluruh stakeholder sehingga Kota Pasuruan dapat terus menorehkan prestasi-prestasi.

"Untuk itu, kita bersyukur dan berterima kasih atas kolaborasi Kemenag Kota Pasuruan yang baik selama ini. Ke depan, kami berharap lebih banyak kemajuan dan pencapaian yang bisa diwujudkan bersama-sama. Sebab, saat ini ekspektasi publik terhadap pemerintah terus meningkat,” ujar Mas Adi 

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya kepada 62 orang ASN Kementerian Agama, berupa Satya Lancana Karya Satya. Dengan penghargaan tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama. (yan/s)

 

#Kota Pasuruan