Jumat, 20 September 2024

Wakil Ketua KONI Jatim: Pembibitan Atlet Kickboxing Harus Terus Dilakukan

Diunggah pada : 12 September 2023 14:53:56 110
Cabor Kickboxing dalam Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang. Foto: Sultan/JNR

Jatim Newsroom – Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (KONI Jatim), Mohammad Ma’ruf Syah, berharap pembibitan atlet Kickboxing terus dilakukan untuk mencapai prestasi hingga jenjang internasional. 

“Tidak ada yang gratis dan murah, perlu perjuangan, perlu latihan, perlu keringat bercucuran. Porprov Jatim yang kedelapan ini adalah sarana pembibitan atlet-atlet Jawa Timur untuk menuju tingkat nasional bahkan dunia internasional,” ujarnya. 

Ia pun berharap semangat kekeluargaan di Jawa Timur harus terus dijaga dan diperkuat. “Kita kukuhkan bersama-bersama. Kita junjung sportivitas, junjung fair play. Itu adalah inspirasi dan nafas seorang atlet,” imbuhnya. 

Dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023, cabang olahraga (cabor) kickboxing berlangsung di SMA Negeri 2 Jombang dan mulai bertanding hari ini, Selasa (12/9/2023) untuk babak penyisihan. 

“Sementara besok 13 September 2023 kami agendakan perempat final di pagi hari dan final setelah break,” ujar Delegasi Teknis Kickboxing, Muchamad Wira Adi. 

20 medali emas diperebutkan dalam pertandingan ini, yaitu creative form, point fighting, low kick, dan full contact, baik putra maupun putri. Sebanyak 23 kabupaten/kota di Jawa Timur yang mengikuti pertandingan Kickboxing dalam ajang Porprov Jatim VIII/2023. (jrm/idc/s)

#PORPROV Jatim #olahraga #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #kickboxing