Jumat, 20 September 2024

PM di UPT PSTW Blitar Dinsos Jatim Dapatkan Terapi Bekam

Diunggah pada : 8 April 2022 7:07:01 333

Jatim Newsroom - Sejumlah penerima manfaat (PM) lansia di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Blitar Dinas Sosial Jatim mendapatkan terapi bekam dari mahasiswa Stikes ICME Jombang.

Terapi yang dilaksanakan di ruang poli klinik UPT PSTW Blitar ini dilakukan berdasarkan masalah keperawatan PM lansia. Dari hasil pengkajian mahasiswa ICME Jombang, PM lansia menderita nyeri lutut, kesemutan, pusing, masuk angin, dan darah tinggi. 

Salah satu terapi yang dilakukan untuk mengurangi keluhan PM adalah terapi bekam kering. Mahasiswa ICME Jombang yang melakukan terapi ini adalah mahasiswa yang bersertifikat dan mengikuti pelatihan yang diadakan di kampus mereka.

Kepala UPT PSTW Blitar, Harijati, di kantornya, Jumat (8/4/2022) menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa ICME Jombang yang mempraktikkan ilmunya di bulan Ramadan ini kepada para PM lansia.

“Semoga mbah-mbah binaan kami tambah sehat dan lebih giat ibadah di bulan Ramadan,” harapnya.

Sumiati, salah satu PM yang mengikuti terapi merasa senang dengan terapi tersebut. Menurutnya, awalnya terapi terasa agak nyeri seperti dicubit, namun semakin lama badan menjadi terasa nyaman dan sehat.(her/s)

#jatim #dinsos #jawatimur