Jumat, 20 September 2024

Sembilan Finalis ADLG Awards 2024 Presentasi di Depan Dewan Juri

Diunggah pada : 27 Juni 2024 19:13:05 60
Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Digital Leadership Government (ADLG) Awards 2024 memasuki tahap presentasi di depan Dewan Juri, Kamis (27/6/2024) di Jakarta. Foto: Rafli/JNR

Jatim Newsroom – Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Digital Leadership Government (ADLG) Awards 2024 memasuki tahap presentasi di depan Dewan Juri, Kamis (27/6/2024) di Jakarta.

Tiga Sekretaris Daerah (Sekda) di Jawa Timur menjadi finalis ADLG Awards 2024, yaitu Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo untuk Kategori Kota; Sekda Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman untuk Kategori Kabupaten; dan Sekda Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto untuk Kategori Kabupaten. 

Sembulan Sekda Terpilih sebagai Finalis ADLG Awards 2024 tersebut antara lain untuk Kategori Provinsi yaitu Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno; Sekda Provinsi D.I.Yogyakarta, Beny Suharsono; dan Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. 

Untuk Kategori Kota yaitu Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo; Sekda Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan; dan Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin. Kemudian di Kategori Kabupaten yaitu Sekda Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman; Sekda Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto; dan Sekda Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar. 

Adapun Dewan Juri ADLG Awards 2024 ini adalah Analis Kebijakan Ahli Madya sekaligus Koordinator Substansi Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri RI, Ucup Hidayat. 

Lalu ada Guru Besar Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada, Agus Heruanto Hadna, Direktur Eksekutif Dewan TIK Nasional, Gerry Firmansyah, dan CEO Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro. 

Hadir Tenaga Ahli Utama Menteri Dalam Negeri RI, Suhajar Diantoro yang mewakili Menteri Dalam Negeri RI untuk membuka acara. 

“Kami menaruh harapan besar kepada kawan-kawan di sini. Dengan pelayanan publik berbasis digital, maka kita akan melompat lebih cepat untuk mencapai kemajuan,” katanya. 

Direktur Eksekutif ASKOMPSI, Eddy Santoso menjelaskan ADLG Awards 2024 adalah wujud apresiasi terhadap kepemimpinan (leadership) seorang Sekda berkinerja digital. 

Penghargaan ini merupakan bentuk dukungan terhadap penerapan Peraturan Presiden 82/2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional. Selain itu, SE Kemendagri RI tentang Peran Pemerintah Daerah dalam Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional. (idc/hjr)

#digitalisasi #SPBE #ADLG Awards

Berita Terkait

ADLG Awards 2024
Sekda Kota Mojokerto Raih Juara I
1 Agustus 2024
thumb
Forum Kolaborasi SPBE Pemerintah Provinsi Jawa Timur
Pj. Sekdaprov Jatim : Koordinasi Harus D...
15 Juli 2024
thumb