Jumat, 20 September 2024

PON XXI

Selancar Angin Jatim Targetkan 1 Emas

Diunggah pada : 9 Juni 2024 13:49:42 85
Pelatih Selancar Angin Jatim, Aisyah Agni Hamidah saat memberikan Instruksi kepada Atlet yang berlatih

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (cabor) Selancar Angin menargetkan bisa menyumbang 1 medali emas gelaran PON XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan pelatih Selancar Angin Jatim, Aiyah Agni Hamidah, saat sedang melatih di kawasan Kenjeran Surabaya, Minggu (9/6/2024). 

Di PON XXI Sumut-Aceh, tim selancar akan turun di 3 kelas, yaitu kelas senior di kelas IQ Foil Putri atas nama Hoiriyah, kelas Techno plush Putri atas nama Riska Zulia Ananda dan Kelas Techno 293 Putri atas nama Yuni Amalfi. 

Persiapan Latihan Atlet Selancar Angin menuju pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh mendatang

Pada pelaksanaan Pra PON XXI lalu, tim selancar angin Jatim berhasil meraih 2 medali emas. "Kami tidak memasang target muluk-muluk, target kami realitias, yaitu bisa menyumbangkan 1 medali emas, ya mudah-mudahan bisa menyumbang lebih sebagai bonus medali,” ujar Aiyah. 

Persiapan tim selancar angin ini sudah berjalan dari 2022 yang di dukung KONI Jatim, dari seleksi atlet hingga Pra PON yang hasilnya cukup menggembirakan yang hasilnya 3 atlet dengan kelas berbeda dan 3 atlet ini kita gembleng dengan keras hingga lolos ke PON XXI Sumut-Aceh mendatang. 

Faktor yang menjadi kendala, yaitu masalah peralatan dan pergudangan penyimpanan peralatan, tapi Alhamdulillah untuk peralatan sudah di bantu KONI Jatim sehingga peralatan tidak menjadi kendala dan masalah pergudangan yang masih menjadi kendala, yaitu untuk menyimpan perahu tapi ada THP Kenjeran membantu untuk penyimpanan perahu. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala THP Kenjeran Surabaya, sehingga peralatan perahu aman,” tutur Aiyah. (raf/s)

#PON