Jumat, 20 September 2024

Sebanyak 3000 Guru Kota Pasuruan Peringati HGN

Diunggah pada : 27 November 2023 9:23:05 28
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Sebanyak 3.000 guru anggota PGRI Kota Pasuruan memadati GOR Untung Suropati untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot ) Pasuruan pada Minggu malam (26/11/2023) dengan pakaian kebesaran PGRI. 

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh guru di Kota Pasuruan atas pengabdian mereka sebagai pengajar dan tenaga pendidik.

“Kami jajaran Pemkot  memberikan rasa hormat kepada para guru yang terus melakukan tugas dengan baik dan meningkatkan kompetensi. Selaku perwakilan pemerintah akan selalu mendukung kualitas tenaga pendidik serta memberikan semangat kepada seluruh guru,“ ujar Gus Ipul.

Sebagai apresiasi kepada para guru, dilakukan pemberian hadiah dan juga penghargaan kepada guru berprestasi di Kota Pasuruan.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan bintang tamu spesial Cak Lontong cs dan pagelaran wayang kulit  dengan dalang Ki Ardhi Poerboantoro yang mengangkat lakon atau cerita “Bhimo Santri”.

“Lakon ini ekspresi nilai-nilai luhur pendidikan dan falsafah kemajuan berbangsa dan bernegara, juga tuntutan ilmunya para santri (murid) yang mengangkat derajat para gurunya," ujar Ki Ardhi. 

Ratusan pelajar yang tergabung dari SMP, SMA dan SMK Negeri dan swasta se-Kota Pasuruan juga ikut menyemarakkan acara dengan penampilan paduan suaranya. Serta pelajar dari MAN yang melantunkan sholawat serta doa untuk Palestina.

Turut hadir menemani Gus Ipul diantaranya Mas Adi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Dandim 0819, Perwakilan Kapolres serta Ketua PGRI Kota Pasuruan beserta pengurusnya.  (yan/s)

#Kota Pasuruan