Jumat, 20 September 2024

PMR SMPN Sukorambi Jember Perkuat Kerja Sama dengan PMI Jember

Diunggah pada : 29 Juli 2024 9:54:35 49
Demo Ekskul PMR SMP Negeri Sukorambi, Kabupaten Jember. Sumber Foto: PMI Jatim

Jatim Newsroom – Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri Sukorambi, Kabupaten Jember terus memperkuat berkoordinasi dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember. 

Mengutip laman PMI Jatim, Senin (29/7/2024), Pembina PMR SMP Negeri Sukorambi, Hanafi mengapresiasi dan berharap ekstrakurikuler yang dibinanya lebih baik lagi ke depannya. 

“Saya berharap bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan PMI yang ada di Kabupaten Jember maupun dengan sekolah-sekolah yang ada di Jember untuk melakukan latihan bersama," ujar Hanafi. 

Sebagai informasi, PMR SMP Negeri Sukorambi juga telah melaksanakan demo ekskul kepada siswa-siswi baru. Para anggota PMR melakukan simulasi dengan berperan sebagai pelaku pertolongan pertama kepada korban yang mengalami kasus patah tulang dan luka lecet. Mereka mempertunjukkan kesiapsiagaan untuk merespons korban kecelakaan atau cidera. 

Selain untuk menjaring anggota baru PMR, penampilan ini juga diharapkan bisa meningkatkan jiwa kepedulian dan kemanusiaan antar sesama manusia. "Wah ini sih adegan yang lumayan berkesan bagi saya karena harus menggunakan darah buatan," ujar Fendrik anggota PMR SMP Negeri Sukorambi. (idc/hjr)

#sosial #PMI Jawa Timur #palang merah remaja