Jumat, 20 September 2024

PJ Bupati Jombang Sugiat Salurkan Bantuan Sosial

Diunggah pada : 9 November 2023 11:36:20 83
Penyerahan bantuan sosial berupa bantuan pangan (beras) dan sembako, air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 kepada warga Kecamatan Plandaan. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Jiporapah, Kecamatan Plandaan ini juga sekaligus Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti TNI pada Kamis (9/11/2023).

Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Balai Desa Jiporapah Kecamatan Plandaan ini dipimpin oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat, Komandan Kodim 0814 Letkol Kav Devid Eko Junanto, Dansatradar 222 Ploso di Kabuh Letkol Lek Eka Yawendra Parama, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Bank Jatim dan PT. Cheil Jedang Indonesia.

Tiba di Balai Desa Jiporapah secara simbolis Pj Bupati menyerahkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 kepada warga. Selain itu juga diserahkan bantuan sembako dari Bank Jatim, serta penyerahan secara simbolis 30 truck tangki air bersih, 250 karton air minum, dan 10 tandon air dari PT. Cheil Jedang Indonesia.

Kades Jiporapah Hadi Sucipto, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Jombang Sugiat dan rombongan yang telah menyalurkan bantuan bagi warga di Desanya. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat. Total ada 312 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), dulu sekitar 303 KPM," tuturnya.

Dari jumlah tersebut ada sekitar 52 KPM berada di Dusun Kedungdendeng. Akses jalan untuk menuju ke lokasi tersebut sulit dilalui kendaraan.

"Oleh karenanya kalau bantuan beras kami banyak, namun ada bantuan yang lebih daripada itu yang diharapkan oleh warga kami, yakni pembangunan infrastruktur jalan", tutur Kades Jiporapah Hadi Sucipto

Usai dari Balai Desa Jiporapah, Sugiat Pj Bupati Jombang langsung cek kondisi jalan di Jiporapah menuju Dusun Kedungdendeng yang berada di sisi Barat Laut wilayah Kabupaten Jombang, berbatasan langsung dengan wilayah Sukorame, Kabupaten Lamongan. Selain dikelilingi hutan, akses jalan menuju Dusun Kedung Dendeng juga cukup sulit, melintasi jalur terjal. 

"Selama 2 periode saya menjabat sebagai Kades, belum pernah ada program pembangunan jalan. Oleh karenanya kami berharap infrastruktur jalan segera mendapatkan perhatian untuk direalisasikan", tambahnya.

Tiba di Dusun Kedungdendeng disalahsatu rumah yang ada didepan SDN Jiporapah 2, puluhan warga tampak menyambut dengan hangat kehadiran Pj Bupati Jombang Sugiat dan rombongan untuk dapat menyampaikan aspirasinya. Dalam dialog tersebut warga berharap segera ada program pembangunan jalan, juga sertifikasi tanah. (Aud/s)

#Kabupaten Jombang