Jumat, 20 September 2024

Peringati HKN Ke 59, Dinkes Kota Pasuruan Gelar Public Health Expo 2023

Diunggah pada : 21 November 2023 12:37:06 34
Peringati HKN Ke 59, Dinkes Kota Pasuruan Gelar Public Health Expo 2023. Foto : istimewa

Jatim Newsroom – Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menggelar Pasuruan Public Health Expo 2023, Selasa (21/11/2023) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 di Gedung Gradhika dan di Gedung Kesenian Dharmoyudo Kota Pasuruan dengan mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dikutip dari https://pasuruankota.go.id/, berbagai klinik kesehatan, apotik dan rumah sakit di Kota Pasuruan membuka stand layanan gratis pemeriksaan kesehatan, pameran alat dan inovasi kesehatan untuk masyarakat Kota Pasuruan. Layanan gratis yang diberikan dalam kegiatan Pasuruan Public Health Expo 2023 diantaranya; pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium, kesehatan jiwa, refraksi mata, kesehatan tradisioanal dan konseling gizi dan screening PTM. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini masyarakat juga diberikan informasi tentang perkembangan dunia kesehatan dan lifestyle.

Gus Ipul  menyampaikan bahwa Pemkot Pasuruan terus berinovasi dan memperbaiki layanan kesehatan untuk masyarakat Kota Pasuruan. Dinas Kesehatan terus berinovasi, baik segi teknologi kesehatan, layanan kesehatan melalui penigkatan SDM nya. Gus Ipul juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, yang terus berupaya berprestasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr. Shierly Marlena, para kader kesehatan, TNI dan Polri serta lainnya yang mendukung kita dalam mengatasi permasalahan-permasalah kesehatan,” ujarnya.

Gus Ipul juga mengatakan bahwa salah satu layanan kesehatan unggulan yang patut diapresiasi adalah layanan terintegrasi Buih Jadi Permadani (IBU Hamil Jalani Persalinan Aman Dapat Foto Bayi, Akta Kelahiran dan BPJS). “Harapan kita dengan inovasi tersebut, angka kematian ibu, anak dan juga layanan administrasi kependudukannya secara terintegrasi dapat dilayani,” ucap Gus Ipul. (yan/s)

#Kota Pasuruan