Jumat, 20 September 2024

Optimalkan Penilaian, Tinju Porprov Jatim VIII/2023 Pakai Sistem Komputer

Diunggah pada : 11 September 2023 16:03:26 137
Cabor Tinju dalam Porprov Jatim VIII/2023, di Auditorium Universitas Darul Ulum Jombang. Foto: Ridho/JNR

Jatim Newsroom - Delegasi Teknis Tinju, Agung Samsul Hadi, mengatakan, sistem penilaian cabang olahraga (cabor) ini menggunakan sistem komputer untuk mengoptimalkan penilaian. 

“Nanti penilaiannya pakai computer system. Begitu kita selangkah lebih maju lagi untuk mengoptimalkan validnya penilaian tersebut. Kemarin-kemarin kita mengumumkan menggunakan manual system, sekarang kita udah mulai dengan computer system penilaianya,” terangnya ketika diwawancarai, Senin (11/9/2023). 

Ia menerangkan, sinergi dan kolaborasi terus dijalankan bersama KONI Jatim, KONI Jombang, dan Dinas Kepemudahaan dan Olahraga Kabupaten Jombang. “Tenaga medis berasal dari Kabupaten Jombang. Kebutuhan ambulans, oksigen, itu semua kita dapatkan ada suatu koordinasi antara KONI Jatim dengan KONI daerah,” terangnya. 

Delegasi Teknis Tinju ini juga menggarisbawahi mengenai pembinaan yang merupakan langkah untuk memberikan hal terbaik guna mendapatkan prestasi ke depannya. 

“Ada suatu pola pembinaan yang signifikan di daerah. Kami berharap pembinaan yang baik akan menghasilkan prestasi yang baik juga. Proses tidak akan mengkhianati hasil. Di situlah kita optimalkan, sehingga akan memberikan bagaimana kebangkitan prestasi tinju di Jatim. Saya pun sampai mendatangkan wasit dari luar Jawa Timur, biar ada daya tarik, anak-anak Jatim ini mau ikut di bidang hal perwasitan," ujarnya. 

Perlu diketahui, sebanyak 170 atlet dari 24 kabupaten/kota se-Jawa Timur akan memperebutkan 22 emas dalam pertandingan Tinju di Porprov Jatim VIII/2023. Pertandingan dilaksanakan di Auditorium Universitas Darul Ulum Jombang dari tanggal 10 September hingga 15 September 2023.

Adapun peraturan pertandingan yang digunakan pada cabor Tinju Porprov Jatim VIII/2023 mengacu kepada Peraturan Pertandingan IBA Technical & Competition Rules tanggal 9 Februari 2023. (jrm/idc/s)

#PORPROV Jatim #olahraga #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #tinju