Jumat, 20 September 2024

LKBN Antara Visualkan Kinerja Pemerintah Lewat Pameran Foto di Taman Bungkul

Diunggah pada : 29 November 2023 18:46:25 36
Pameran Fotografi “Terus Bertumbuh dan Melaju” di Plaza Taman Bungkul Surabaya. Foto: Henry/JNR

Jatim Newsroom – Sebanyak 86 karya fotografi dipamerkan di Plaza Taman Bungkul Surabaya dalam Pameran Fotografi “Terus Bertumbuh dan Melaju”. Pameran yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan, pada tanggal 29 November s.d. 8 Desember 2023 ini menampilkan karya Pewarta Foto Kantor Berita ANTARA. 

Foto-foto yang dipamerkan memvisualkan capaian pembangunan maupun kinerja pemerintah pusat dan daerah. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi dan keuangan, seni dan budaya, pariwisata, pertanian, keagamaan, teknologi, hingga acara kenegaraan.

Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Akhmad Munir menerangkan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pihaknya besama Kantor Staf Presiden (KSP) RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. 

“Kami merasa senang bisa berkontribusi aktif dalam menyebarluaskan capaian kinerja pemerintah yang bisa dilihat oleh publik secara langsung melalui pameran ini. Publik suka tampilan yang memvisualkan fakta, maka kami hadir menyajikannya dengan dorongan konstruktif, positif, dan membangun,” jelasnya dalam pembukaan pameran, Rabu (29/11/2023). 

Ia pun menegaskan komitmennya untuk siap bersinergi dalam proses pembangunan bangsa dan negara. “Semangat dari foto-foto ini mudah-mudahan mewarnai Surabaya dan bisa menjadi inspirasi tentang partisipasi Pemkot Surabaya, Pemprov Jatim, Pemerintah Pusat, dan seluruh komponen dalam membangun bersama demi kemajuan bangsa dan negara,” tegas Akhmad Munir. 

Dalam kesempatan yang sama, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Fajar Dwi menerangkan buku “Capaian Kinerja Pemerintahan Jokowi-Amin 2023: Terus Bertumbuh dan Melaju” yang salah satunya didiseminasikan melalui pameran ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab untuk melaporkan capaian kinerja ke publik. 

“Di dalamnya ada foto yang kami lengkapi dengan data. Begitu pun sebaliknya, ada data yang dilengkapi dengan visual berupa foto. Jadi kemasan laporan kinerja itu lebih fun, chill, dan light. Melalui pameran ini, kami berharap semakin bisa dinikmati oleh berbagai kalangan,” harapnya. 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI, Nursodik Gunarjo ini, Fajar menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. 

“Terima kasih atas sinergi dari Kementerian Kominfo RI, LKBN Antara, Pemkot Surabaya, Pemprov Jatim dan seluruh pihak sehingga pameran ini berlangsung dengan lancar,” katanya. 

Senada, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Iksan juga menyampaikan terima kasih karena memilih Kota Pahlawan sebagai lokasi pameran. “Terima kasih sudah memilih Surabaya. Semakin banyak acara di sini, kami semakin senang. Pemilihan Taman Bungkul juga tepat karena di sini salah satu tempat berkumpulnya masyarakat Surabaya,” tuturnya.

Ia pun mengatakan akan berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk berpartisipasi memeriahkan pameran ini. “Saya akan komunikasi dengan Dinas Pendidikan biar anak-anak sekolah juga bisa melihat capaian kinerja yang sudah dilakukan pemerintah pusat dan daerah melalui foto-foto ini. Terima kasih. Semoga lancar semuanya,” tegasnya. (idc/s)

#fotografi #LKBN Antara #taman bungkul