Jumat, 20 September 2024

Lamongan Siap Ikut Kejuaraan Olahraga Provinsi Tingkat SD dan SMP

Diunggah pada : 9 Juli 2024 12:55:15 135
Pemberangkatan Atlet Kabupaten Lamongan untuk mengikuti Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) tingkat SD dan SMP. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Kabupaten Lamongan siap mengikuti Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) tingkat SD dan SMP. Mengutip rilis Pemerintah Kabupaten Lamongan, Selasa (9/7/2024), Ketua Kontingen Kabupaten Lamongan, Munif Syarif, mengatakan seluruh atlet sudah mendapatkan pembinaan sejak bulan Maret lalu. Dengan kesiapan latihan yang intensif, diyakini akan mendukung performa para atlet.

"Pembinaan sudah kita lakukan sejak bulan Maret lalu. Sedangkan penjaringannya bertahap dari tingkat sekolah, kecamatan, lanjut ke kabupaten," jelas Munif.

Kesiapan ditujukan oleh salah satu atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga renang tingkat SD, Aldebaran (11). Aldebaran menerangkan sudah melakukan ragam latihan gaya renang. "Latihan yang saya lakukan rutin, dengan mengasah berbagai gaya renang. Agar saat pertandingan nanti sudah menguasai," kata Aldebaran.

Pada Kejurprov tahun ini terbagi menjadi beberapa kategori, O2SN yang diikuti oleh 10 atlet tingkat SD dan 10 atlet tingkat SMP, pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) diikuti oleh 8 atlet tingkat SD dan 15 atlet tingkat SMP, sedangkan pada GSI diikuti oleh 18 atlet tingkat SMP. "Total ada 61 atlet yang akan bertanding di Kejurprov," ungkap Munif.

Pertandingan O2SN akan dimulai pada 9 sampai dengan 12 Juli di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur dan gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Pada lokasi yang sama akan digelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang dilaksanakan 17 Juli mendatang. Sedangkan pertandingan GSI akan digelar mulai Juli hingga Agustus di beberapa venue.

Adapun ragam cabor yang akan diikuti seluruh atlet dari Kabupaten Lamongan, meliputi renang, kids atletik, bulutangkis, pencak silat, karate, menyanyi solo, kriya, gambar bercerita, tari kreasi, pantomim, ansambel, musik tradisional, dan olahraga sepakbola. (idc/hjr)

#lamongan #olahraga #atlet #kejurprov