Jumat, 20 September 2024

Kadispora Jatim Dukung Penuh Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Diunggah pada : 8 November 2023 6:07:28 22
Kadispora Jatim, Ali Kuncoro menandatangani bola sebagai tanda mendukung penuh Jatim tuan rumah Piala Dunia U-17 disaksikan Wahyu Darmawan pemilik Kedai Ketan Punel

Jatim Newsroom - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim), mendukung sepenuhnya gelaran Piala Dunia U-17, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.  Kota Pahlawan, menjadi salah satu kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah ajang sepakbola level international, pada 10 – 16 Nopember 2023.

Terkait hal ini,  Kadispora Jatim, Ali Kuncoro menyatakan kebanggaanya bahwa Surabaya dan Jawa Timur, saat ini menjadi sorotan dunia internasional.

"Pastinya kita bangga even sepakbola terbesar untuk kalangan muda ini digelar disini. Kita harus dukung full, istilahnya gas poll," ujar Ali Kuncoro saat nongkrong bareng dengan wartawan olahraga di Kedai Ketan Punel, Rabyu(7/11/2023) petang.

Menurutnya, ditunjuknya Jatim sebagai salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U 17, semakin mengukuhkan bahwa Jatim masih menjadi barometer sepakbola nasional.

"Ini bukti bawa Jatim masih menjadi barometer sepakbola Indonesia. Jadi warga Jatim, khususnya Surabaya harus ikut mensukseskan Piala Dunia ini," kata Ali Kuncoro.

Ditanya tentang peluang Timnas U 17 untuk bisa lolos dari fase grup, Ali Kuncoro yakin bahwa anak asuh Bima Sakti bakal mampu melewati hadangan dari Ekuador, Panama dan Maroko.

"Saya yakin adik adik U 17 bakal bisa lolos grup. InsyaAllah bisa melewati fase grup," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Kuncoro juga sempat menikmati Ketan Punel Menu Piala Dunia yakni Ketan Timnas Merah Putih. Ketan dengan taburan kepala putih dan meses warna merah, identik dengan warna bendera Indonesia. 

Selain itu Ali Kuncoro juga membubuhkan tanda tangan di bola sepak yang sebelumnya juga ditandatangi oleh para legend Persebaya. "Tanda tangan saya ini sebagai bentuk dukungan penuh terhadap gelaran Piala Dunia U 17," pungkasnya.(her/s) 

#olahraga #piala dunia U 17 #Piala Dunia U17 2023