Jumat, 20 September 2024

Kadisperindag Jatim Dampingi Gubernur Khofifah Silaturahmi 1000 Pelaku Usaha Toko Kelontong

Diunggah pada : 2 Maret 2023 17:50:50 64
Sumber Foto: Disperindag Jatim

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim), Iwan mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam kegiatan Silaturahmi 1000 Pelaku Usaha Toko Kelontong dan UMKM Pojok Lokal yang tergabung dalam Program Sampoerna Retail Community (SRC) Jawa Timur, di Gedung Islamic Center Surabaya, Kamis (2/3/2023).

Mengutip akun Instagram resmi @disperindagprovjatim, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan SRC PT. HM Sampoerna Tbk untuk menggelar kegiatan ini. Tujuannya, untuk mendorong pengembangan sektor UMKM Jawa Timur serta mengimplementasikan strategi Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi (IKI). 

Iwan menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 1.000 pelaku usaha Toko Kelontong dan UMKM Pojok Lokal yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bangkalan, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Bojonegoro, Tuban, dll. Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian Bantuan Zakat Produktif untuk modal usaha bagi 150 pelaku usaha ultra mikro di Jawa Timur.  

Melalui implementasi strategi IKI, Pemprov Jatim mengedepankan sinergi serta kolaborasi bersama berbagai pemangku kepentingan. Dengan demikian, diharapkan program ini dapat memberi dampak positif bagi keberlangsungan usaha UMKM di Jawa Timur. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Direktur External Affairs PT HM Sampoerna, Tbk dan Direktur SRC Indonesia Sembilan. (idc/hjr)

#UMKM #Disperindag Jatim #Toko Kelontong

Berita Terkait

Tingkatkan Perdagangan Antar Daerah.
Provinsi Jatim Kembali Gelar Misi Dagang...
11 September 2024
thumb
Festival Ekspor Jawa Timur 2024
Pj. Gubernur Adhy : Jatim Urutan Ketiga...
7 Agustus 2024
thumb
Festival Ekspor Jawa Timur 2024
Pj. Gubernur Jatim Lepas Lima Truk Produ...
7 Agustus 2024
thumb