Jumat, 20 September 2024

Grebek Stunting, Langkah Pemkot Pasuruan Turunkan Stunting

Diunggah pada : 27 Desember 2023 12:42:05 45
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Guna menekan angka stunting, Pemerintah Kota Pasuruan melakukan beberapa langkah, salah satunya adalah Grebek stunting. Melalui program Grebek Stunting anak-anak yang mengalami stunting akan diberi makanan tambahan.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo memimpin Rapat Evaluasi Stunting  selama 18 minggu di Aula Untung Suropati 1, Rabu (27/12/2023), mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah membuat regulasi, kemudian melakukan evaluasi setiap minggunya, untuk melihat apakah program ini dilaksanakan dengan baik atau muncul kendala di lapangan.

"Saya berharap pada evaluasi ini, lurah, para kepala perangkat daerah terkait dapat memotret secara utuh langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh perangkat daerah terkait. Tentu targetnya tercapai dan sesuai. Jadi bukan hanya kita melakukan aktifitas pemberian makan tambahan namun juga dampaknya bagi anak-anak kita yang terkena stunting mengalami penurunan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, persoalan stunting ini tidak dapat hanya berdiri sendiri, namun juga perlu keterlibatan semua pihak. “Untuk itu, saya meminta kepada perangkat daerah terkait untuk mengamati perkembangan pasca pemberian PMT (Pemberian Makan Tambahan). Apakah anak-anak ini mengalami stunting kembali atau tetap lulus stunting. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita membangun kesadaran orang tua terhadap stunting,” ucapnya. (yan/s)

 

 

#Kota Pasuruan