Jumat, 20 September 2024

Drama Adu Pinalti Hantarkan Kota Kediri Raih Tiket Perempat Final Porprov Jatim VIII 2023

Diunggah pada : 10 September 2023 22:00:32 381
Striker Kota Surabaya (hijau) di tempel ketat oleh pemain belakang Kota Kediri. Foto : Wahyu JNR

Jatim News - Drama adu pinalti melawan Tim Kota Surabaya, menjadi penentu tim sepak bola Kota Kediri lolos perempat final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023 di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Minggu (10/9/2023).

 

Sejak menit awal, kedua tim memberikan performa terbaik dipertandingan babak delapan besar. saling menyerang dan adu strategi sepanjang pertandingan tetap tidak membuah gol, sehingga memaksa pertandingan harus ditentukan melalui babak adu pinalti.

 

Kota Kediri akhirnya muncul sebagai pemenang dalam drama adu pinalti yang sengit  mengalahkan Kota Surabaya dengan skor 8-7. Kemengan disambut Pelatih tim sepak bola Kota Kediri, Alfian.

 

Menurutnya, Tim Kota Kediri memang layak untuk lanjut ke babak peremat final karena pemain telah mengikuti instruksi yang disampaikan selama pertandingan dimulai.

 

“Alhamdulillah hari ini diberi kemenangan, anak-anak telah menjalankan instruksi tanpa melakukan pelanggaran selama pertandingan, hal tersebut menjadi salah satu penyebab Kediri bisa mengalahkan Surabaya” ungkap Alfian

 

Selain itu, Alfian juga mengungkapkan terkait taktiknya dalam menggapai kemenangan di fase knock out melalui pemberian pelatihan kepada para pemain untuk mempersiapkan penendang pinalti.

 

“Fase knock out adalah penentuan menang atau kalah, tidak ada seri, maka kami sudah siapkan di latihan sebelumnya untuk pemain penendang pinalti” tambahnya (ihs/ams/hjr)

#kominfo jatim #PORPROV VIII JATIM 2023