Jumat, 20 September 2024

Dishub Probolinggo Perbaiki dan Tambah PJU di Kecamatan Kraksaan

Diunggah pada : 20 Juli 2023 9:37:17 61
Sumber foto: Diskominfo Kabupaten Probolinggo

Jatim Newsroom - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo tengah melakukan pembenahan atau perbaikan beberapa Penerangan Jalan Umum (PJU) dan penambahan PJU di beberapa tiik di Desa Kalibuntu dan Desa Alassumur Kulon Kecamatan Kraksaan.

“Untuk di Desa Kalibuntu dilakukan penambahan 2 titik PJU dan penggantian lampu di 1 titik serta penambahan kabel. Sementara di Desa Alassumur Kulon hanya mengganti lampu di 2 titik dan mengganti kabel,” kata Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo, Taufik Alami, dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Kamis (20/7/2023).

Menurut Taufik, perbaikan dan penambahan PJU nantinya juga akan dilakukan di wilayah Desa Jorongan Kecamatan Leces, perbatasan Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas serta wilayah Kecamatan Krucil yang beberapa solar cellnya ada yang padam. Termasuk sepanjang Jalan Banyuanyar – Klenang.

“Kita menyadari sejak tahun 2019 memang sudah perlu perbaikan. Namanya barang elektronik juga ada beberapa yang sudah rusak parah. Anggaran kita terbatas dengan 24 kecamatan itu dilakukan secara bertahap semuanya. Namun titik-titik yang sangat sentral dan betul betul rawan kita utamakan,” terangnya.

Taufik menerangkan selanjutnya di tahun ini rencananya akan dipasang PJU di wilayah Kecamatan Bantaran, Kuripan hingga Sumber. Saat ini semuanya masih berproses. “Harapan saya, karena memang ini banyak kendala cuaca dan lain sebagainya, semoga masyarakat ikut menjaga aset-aset milik kita bersama ini. Sebab pada dasarnya semuanya untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (ghf/s)

#Probolinggo #dishub