Jumat, 20 September 2024

Dirjen Dukcapil Tinjau langsung Layanan MPP Kota Pasuruan

Diunggah pada : 15 Desember 2023 17:50:20 43
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Kepala Disdukcapil Kota Pasuruan Siti Rochana dan Plt. Kepala DPMPTSP Kota Pasuruan, Indra Gunawan menerima kunjungan kerja Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Teguh Setyabudi untuk meninjau langsung pelayanan Disdukcapil dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan pada Kamis (14/12).

Seperti dikutip dari https://pasuruankota.go.id/, dalam kunjungan ini, Gus Ipul menjelaskan MPP merupakan layanan satu pintu terpadu dalam melayani masyarakat yang terletak di tengah Kota. Dimana lokasi ini memiliki letak yang strategis untuk bisa dijangkau oleh masyarakat.

Gus Ipul mengatakan, MPP Kota Pasuruan juga sudah dikunjungi dari KPK RI. Dalam kunjungan ini KPK RI memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas SDM sekaligus prosedur dalam melakukan pelayanan.

“Kemarin KPK juga berkunjung kesini dan memberikan masukan terhadap MPP ini, masukannya bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas SDM sekaligus prosuder layanannya. Sehingga peluang untuk penyelewengan, penyalahgunaan kewenangan, korupsi bisa kita hindari,” kata Gus Ipul

Teguh Setyabudi, merasa senang dan terkejut saat meninjau langsung MPP Kota Pasuruan dengan jumlah 125 layanan dari 23 instansi.  “Saya bersyukur bisa langsung hadir di MPP ini, saya merasa terkejut setelah melihat dari beberapa layanan ternyata di gedung ini ada 125 layanan dari 23 instansi,” ujarnya

Dirjen Dukcapil memberikan apresiasi kepada Gus Ipul atas seluruh penyelenggaraan pelayanan publik kepada Pemerintah Kota Pasuruan. Pelayanan yang diberikan di Disdukcapil maupun MPP bagus, cepat, kantor komprehensif, rapi, nyaman. kuncinya pelayanan yang cepat dan akurat. Dirjen Dukckapil juga menyampaikan agar Kota Pasuruan menjadi salah satu pelopor terbentuknya MPP Digital. (yan/s)

 

 

#Kota Pasuruan