Jumat, 20 September 2024

KOminfo Jatim Rayakan HUT ke-79 RI

Bidang Dastik Jadi Juara Lomba Estafet Air

Diunggah pada : 8 Agustus 2024 17:57:23 151
Tim Bidang Dastik saat lomba estafet air di halaman depan Masjid Al Qomar, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Kamis (8/8/2024). Foto ; Ghufron / JNR

Jatim Newsroom - Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) menggelar berbagai kegiatan lomba, diantara lomba yang diadakan pada Kamis (8/8/2024), ialah lomba estafet air yang diikuti oleh tim perwakilan pegawai dari masing-masing bidang di Dinas Kominfo Jatim. Lomba estafet air yang berlangsung di halaman Masjid Al-Qamar, Kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya tersebut dijuarai oleh tim dari Bidang Data dan Statistik (Dastik). 

Peserta lomba estafet air, merupakan pegawai Kominfo Jatim yang terbagi dalam satu tim perwakilan masing-masing bidang, yakni tim Sekretariat, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Bidang Dastik, Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika), Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, serta Kebersihan dan Keamanan. Masing-masing tim terdiri dari lima peserta yang nantinya berbaris memanjang menghadap depan.

Lomba dilakukan secara estafet dengan memberikan gelas plastik berisi air yang telah dilubangi bagian bawahnya, gelas pelatik berisi air yang bocor diberikan sscara estafet dari peserta terdepan menuju peserta paling belakang. Peserta paling belakang diharuskan memindahkan air yang tersisa pada gelas ke dalam botol yang telah tersedia. Setiap pertandingan diberi estimasi waktu selama tiga menit.

Adapun hasil perlombaan, juara pertama diraih oleh tim Bidang Dastik, juara kedua tim Bidang IKP, dan juara ketiga diraih tim Kebersihan dan Keamanan. 

Tim Bidang Dastik saat lomba estafet air di halaman depan Masjid Al Qomar, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Kamis (8/8/2024). Foto ; Ghufron / JNR

Saat ditemui, Kepala Bidang (Kabid) Dastik, Imam Fahamsyah, menyampaikan rasa bersyukurnya karena Bidang Dastik keluar menjadi pemenang lomba estafet air. Karena saat agenda lomba sebelumnya, Ia tidak bisa turut hadir mendampingi tim Dastik mengikuti lomba. "Jadi kali ini pasti motivasinya agak beda ketika ada pemimpinnya sama tidak ada, begitu," ujarnya.

Imam menuturkan, kunci kesuksesan dan keberhasilan semua tim untuk memenangkan perlomban ini, adalah kepercayaan antar anggota antara satu sama lain. 

"Ini menunjukkan bahwa bidang Dastik kompak, solid sehingga bisa mencapai prestasi yang maksimal," tutur Imam. 

Dengan adanya lomba ini Imam juga berkata, diharapkan Kominfo Jatim semakin solid dan guyub. "Sehingga bisa memungkinkan kerja tim meningkat dan dapat bersama-sama membawa Jawa Timur lebih baik," pungkas Imam.(hra-vin/s)

#kominfo jatim #HUT Kemerdekaan RI Ke - 79